Sukses Penuhi Kriteria, Puskesmas Tanjung Agung Raih Akreditasi Paripurna

Berita Daerah, Ragam439 Dilihat
Plt Kabid Kesmas dinas kesehatan OKU Afua Amuri. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Setelah sukses memenuhi kriteria yang ditetapkan saat re-akreditasi pada November 2023 lalu, akhirnya Puskesmas Tanjung Agung, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sukses meraih akreditasi paripurna.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Deddy Wijaya SKM Mkes melalui plt Kabid Kesmas, Afua Amuri, Rabu (13/12/2023). “Sebelumnya, Puskesmas Tanjung Agung akreditasinya madya. Sekarang menjadi paripurna,” kata Afua.

Afua Amuri menjelaskan, Puskesmas Tanjung Agung sendiri akreditasinya dari dasar, kemudian naik dan kini menjadi paripurna.

“Ini menjadi puskesmas pertama di Kabupaten OKU yang meraih akreditasi paripurna. Selama ini hanya ada maksimal utama. Seperti Puskesmas Sekarjaya dan Tanjung Baru,” imbuh Afua Amuri.

Saat ini, lanjut Afua Amuri pihaknya masih menunggu hasil akreditasi 17 puskesmas lainnya. “Target kami bisa paripurna semua. Tapi, tidak tau nanti seperti apa hasilnya,” sambungnya.

Afua Amuri optimistis 17 puskesmas dikabupaten OKU yang melakukan akreditasi mampu meraih predikat paripurna. Hoa itu lantaran terlihat poin-poin yang dibutuhkan bisa terpenuhi.

“Kalau melihat selama memantau proses akreditasi, sepertinya bisa. Karena, banyak poin-poin berhasil dipenuhi,” urainya.

Sebenarnya, lanjut Afua Amuri, inti dari akreditasi adalah peningkatan mutu pelayanan puskesmas tersebut. Seperti pemberian pelayanan dan kepuasan pengguna layanan.

“Harapannya, dengan dilakukan akreditasi, mutu pelayanan di puskesmas itu sendiri bisa meningkat. Sehingga, pelayanan bisa memberikan kepuasan masyarakat,” pungkasnya. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *