Prihatin, PJ Bupati OKU Bantu Pengobatan Balita Penderita Kurang Gizi dan Lumpuh Otot

Berita Daerah, Ragam340 Dilihat
PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah tampak berbincang dengan ibu balita penderita kelumpuhan Otot. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Prihatin dengan kondisi Eka Apriani balita berusia 1 tahun 10 bulan warga dusun 3 (Tendikat) Desa Laya Kecamatan Baturaja Barat Putri dari pasangan Anas dan Ida Ariyani yang menderita kurang gizi serta diduga mengalami kelumpuhan otot, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd langsung memberikan respon cepat dengan memerintahkan Dinas Kesehatan dan Pihak Puskesmas Tanjung Agung untuk membawa balita itu Kerumah Sakit Umum Ibnu Sutowo Baturaja.

Hal itu di sampaikan Teddy saat menghadiri kegiatan Re- Akreditasi Puskesmas Tanjung Agung Senin (13/11/2023). “Tadi saya sudah minta dengan Kepala Puskesmas dan Dinkes OKU untuk membawa balita tersebut ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja untuk dilakukan penanganan dan pengobatan, secara intensif,” kata Teddy Meilwansyah.

Dikatakan Teddy, di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja balita tersebut akan mendapat penanganan Medis. Jika masih bisa di tanggulangi di RSUD Ibnu Sutowo maka akan dirawat disini.

“Tapi kita lihat dahulu hasil pemeriksaan tim medis di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja apa penyebabnya dan jika diperlukan akan kkta rujuk ke Palembang bila perlu ke Jakarta,” ujarnya.

Teddy berharap balita tersebut dapat segera mendapatkan penangan medis sehingga anak tersebut bisa sembuh dan beraktifitas layaknya anak seusianya. “Semoga anak kita ini bisa sembuh, dan bisa bermain dan beraktifitas layaknya anak seusianya,” harapnya.

Sementara, dari keterangan kepala UPTD Puskesmas Tanjung agung H Zainal Friansyah S.Kep Ners mengatakan Eka Apriani mengalami kekurangan gizi, diusianya yang hampir 2 tahunberat badan balita itu hanya 7,7 Kg dengan tinggi badan 76,8 CM. “Balita ini mengalami Kekurangan gizi dan kelumpuhan otot,” ucapnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *