DPPKB Gelar KB Gratis, Ratusan Warga Serbu Puskesmas Lubuk Raja

Berita Daerah, Ragam225 Dilihat
PJ bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengecek kegiatan KB gratis. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten OKU menggelar kegiatan KB Gratis untuk masyarakat kecamatan Lubuk Raja dan sekitarnya, Senin (12/2/2024). Ratusan warga kecamatan lubuk raja antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dipusatkan di UPTD Puskesmas Lubuk Raja ini digelar serentak dengan kegiatan Bakti sosial kesehatan & Operasi Pasar Murah. Penyerahan selempang IVA Tes Sijempol sadar serta penyerahan piagam & lencana penghargaan dari pemerintah pusat oleh pemkab OKU Kepada 6 Desa.

Kegiatan itu dibuka dan dihadiri langsung PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, PJ Ketua TP PKK OKU Hj Zwesty Karenia Teddy, Sekda OKU Darmawan Irianto, Ketua DWP OKU Hj Wahida Darmawan, Para Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Kepala DPPKB OKU H Absan SE MM mengatakan kegiatan KB gratis ini diikuti oleh ratusan masyarakat kecamatan Lubuk Raja, Pihak DPPKB OKU menyediakan berbagai jenis KB yang terdiri dari PIL KB, KB IUD dan kondom. “Kurang lebih 400 yang kita sediakan,” kata Absan didampingi Kabid KB Azwar.

Selain KB, DPPKB juga menggelar kegiatan sosialiasi menu dapur sehat atasi stunting, menu tersebut meliputi menu untuk ibu hamil, menu untuk ibu meyusui dan menu untuk balita. “Ini dalam rangka penanganan dan pencegahan stunting pada anak,kita menyediakan contoh menu makanan yang sehat yang terdiri dari protein yang terdiri dari ayam, ikan dan tempe, ada juga sayura, buah-buahan dan susu,” tukasnya. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *