Tekan Inflasi Jelang Idul Fitri, Kejari OKU Gelar Pasar Murah

Berita Daerah, Ragam148 Dilihat
Ketua IAD Kejari OKU Cherdina C Parapat tampak melayani masyarakat OKU untuk mendapatkan kebutuhan pokok pada pasar murah yang digelar Kejari OKU. Foto : Herli Yansah.

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu menggelar Operasi pasar murah Ramadhan 1445H/2024 di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu, Selasa (02/04/2024).

Kegiatan Operasi Pasar Murah Ramadhan 1445 H dan Launching Adhyaksa Peduli Anak Umat ini dilaksanakan serentak di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Sumsel langsung dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Dr. Yulianto S,H.,M.H. dan Pj. Gubernur Sumatera Selatan Dr.A.Fatoni,M.Si. Selasa (02/04/2024) sekira pukul 08.30 Wib di Kantor Halaman Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan melalui Zoom Meeting.

Kegiatan Tersebut juga di ikuti oleh Kajari OKU Choirun Parapat didampingi ketua IAD Ny.Cherdina C. Parapat beserta anggota dan para kasi dan jajaran pegawai dan jaksa Kejari OKU, Sekda OKU Darmawan Irianto, Kepala Dinas Sosial Syaiful Kamal, Kepala Dinas Catatan Sipil Suryadi, serta para tamu undangan lain.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kejaksaan Negeri OKU Choirun Parapat SH MH mengatakan kegiatan Pasar Murah Ramadhan ini dilaksanakan dalam rangka membantu kebutuhan Masyarakat di Bulan Suci Ramadhan serta menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Kajari OKU Choirun Parapat dan Sekda OKU Darmawan Irianto menyerahkan Paket sembako kepada masyarakat.

“Selain itu, juga sebagai bagian dari Upaya pengendalian infalsi di daerah sesuai dengan amanat presiden, pasar murah ini juga untuk memudahkan Masyarakat mendapatkan bahan pengan dengan harga yang jauh lebih terjangkau dari harga pasar sekaligus juga melaunching program Adhyaksa Peduli Anak Umat” ujar Choirun Parapat.

Lebih jauh, kata Kajari, Pasar murah ini merupakan hasil Kerjasama antara Kejari OKU , Pemerintah Kabuapten (Pemkab) OKU dan Bulog. Di pasar murah itu, berbagai kebutuhan pokok di jual dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

“Untuk paket sembakonya ada beberapa macam meliputi paket sembako dengan berisikan beras kemasan 5 Kg dan minyak goreng 1 liter dibandrol dengan harga Rp. 68.000. lalu, ada juga paket sembako berisikan beras 5 kg, tepung terigu, minyak 1 liter yakni dengan harga Rp.80.000 dan ada juga paket sembako daging kerbau 1 kg dengan harga Rp.80.000. untuk jumlahnya ada sekitar 600 paket,” jelas Kajari.

Sementara itu, Sekda OKU Darmawan Irianto mengaku sangat mendukung kegiatan yang digelar Kejari OKU itu. Menurutnya hal itu adalah sebagai bentuk sinergitas antara Pemkab OKU dan Kejari OKU.

“Kita sangat mendukung kegiatan ini, ini adalah program penekanan inflasi yang telah di canangkan oleh menteri dalam negeri. Hari ini juga ada kegiatan yang sama di Makodim 0403 OKU,” tukas Sekda.

Dari pantauan portal ini, Masyarakat berbondong-bondong datang untuk memanfaatkan kesempatan membeli kebutuhan pokok dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran.
Antusiasme warga Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terlihat jelas saat mereka mendatangi pasar murah yang diadakan di halaman Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *