Semangat Berbagi Idul Adha, Warga Lubuk Batang Baru Sembelih Qurban Sapi dan Kambing

Berita Daerah, Ragam670 Dilihat
Kades Lubuk Batang Baru Randi Arnopan bersama dengan warga saat membagikan daging – daging kurban yang telan di potong. Foto : JEKI

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Masyarakat desa Lubuk Batang Baru Kecamatan Lubuk Batang antusias melaksanakan perintah Allah SWT yaitu perintah untuk menyembelih hewan qurban sebagai wujud ketaatan hamba, syukur atas nikmat – nikmat Allah SWT, misi sosial dan kepedulian sesama, serta perbaikan diri kearah yang lebih baik. Kamis, (29/6/2023) masyarakat desa setempat menyembelih hewan qurban sebanyak 47 ekor dengan rincian 19nekor sapi dan 28 ekor kambing.

Proses Penyembelihan hewan qurban melibatkan seluruh masyarakat mulai dari pemuda sampai orang tua yaitu remas (remajas masjid), dalam penyembelihan dan pembagian hewan qurban. Mereka membentuk panitia yang solid, terdiri dari koordinator – koordinator yang bertanggung jawab dengan tugasnya masing-masing.

“Alhamdulilah kita kembali bisa melaksanakan kurban, saya salut melihat kekompakan mereka, tanggung jawab dan dedikasi yang optimal, khususnya warga desa Lubuk Batang Baru yang selalu semangat dalam proses penyembelihan sampai pembagian hewan qurban ke seluruh warga. Selain itu juga tidak lupa kita ucapkan terima kasih bagi masyarakat Lubuk Batang Baru ikut dalam berkurban, begitu juga kepada PT Minanga, Yudi Purna Nugraha, Bank Marta 1, Prof. Dr. Romli dari Yayasan Saidiyah Lubuk Batang Baru yang masing – masing ikut kurban masing – masing 1 sapi,” ucap Kades Lubuk Batang Baru Randi Arnopan dibincangi portal ini.

Randi menjelaskan Hewan qurban dibagi secara merata ke seluruh warga, sehingga semua warga Lubuk Batang Baru merasakan keindahan dan kegembiraan hari raya qurban ini. “Semoga kegiatan ibadah qurban di hari raya Idhul Adha 1444 H /2023 M didesa Lubuk Batang Baru, selain akan terus memupuk rasa solidaritas antar umat, tentunya dengan harapan melalui ibadah qurban serta memanjatkan doa, semoga Allah SWT memberikan rahmatnya untuk kita semua,” ujarnya.(jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *