Brilian, Pemdes Lubuk Batang Baru Luncurkan Aplikasi Desa Pedia, Dilaunching PJ Bupati Pula

Berita Utama, Ragam726 Dilihat
PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah didampingi Kades Lubuk Batang Baru Randi Arnofan melaunching aplikasi Desa Pedia dengan pemukulan gong. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Pemerintah desa Lubuk Batang Baru Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melaunching aplikasi Desa Pedia, Rabu (27/12/2023). Kegiatan itu di hadiri PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPD, Asisten III Setda OKU Romsin Fitri, Kepala dinas Pemerintah Desa (PMD) Nanang Nurzaman, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kadarisman, Camat Lubuk Batang Emharis Surya Putera SH, Kapolsek Lubuk Batang Iptu Rolly Irawan, Para Kepala Desa Sekecamatan Lubuk Batang, serta sejumlah tamu undangan.

Kepala Desa Lubuk Batang Baru Randi Arnofan mengatakan tercetusnya ide program Sistem informasi berbasis digital itu adalah untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat. Dirinya bersama pemerintah desa menggagas ide itu sudah sejak tahun 2019 silam.

“Namun lantaran pada waktu itu kita dilanda pandemi covid -19 makanya baru terealisasi di tahun 2023 ini. Dan kaitannya, belum lama ini Kabupaten OKU telah mendapat reward smart city, nah, sebagain untuk dukungan pemerintah desa Lubuk Batang Baru makanya kita buat aplikasi ini untuk mempermudah layanan di desa Lubuk Batang Baru ini,” ucap Randi.

Uji coba aplikasi Desa Pedia oleh PJ Bupati OKU dengan mencetak surat melalui scan barcode

Randi menuturkan di era digitalisasi seperti saat ini, pemerintah desa pun dinilai perlu mengikuti perkembangan zaman. Sebab, kata dia jika tidak tentu akan tertinggal dari daerah lain.

“Mau tidak mau, suka tidak suka kita harus mengikuti perkembangan zaman. Saya harap aplikasi ini dapat difungsikan dengan baik sehingga akan membawa kesejahteraan bagi banyak masyarakat. Dan saya juga berharap inovasi ini dapat diikuti oleh desa lain,”tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *