Meriahkan HUT RI KE 78, Pemdes Lubuk Batang Baru Gelar Lomba Memasak Nasi Goreng

Berita Daerah, Ragam534 Dilihat
Para peserta lomba memasak nasi goreng. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Untuk ke dua kalinya pemerintah Desa Lubuk Batang Baru Kecamatan Lubuk Batang bersama tim penggerak PKK Desa menggelar kegiatan lomba memasak nasi goreng. Lomba itu di gelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023 dan diikuti oleh 75 orang peserta.

Lomba yang menghebohkan masyarakat Lubuk Batang Baru itu di hadiri oleh Ketua TP PKK Kecamatan Lubuk Batang Herliza Am Keb, ketua TP PKK desa Lubuk Batang Baru Yulia Hertati.

Saat di bincangi usai membuka kegiatan lomba, Kades Lubuk Batang Baru Randi Arnovan mengatakan lomba memasak nasi goreng di ikuti oleh 15 tim. Setiap tim berjumlah 5 orang yang mempunyai peran berbeda.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sudah 2 kali kita selenggarakan yakni di tahun 2022 dan di tahun 2023 ini. Untuk peserta ada 15 tim yang merupakan para ibu – ibu desa Lubuk Batang dan ada juga beberapa tim dari desa tetangga yang kita undang. Juga ada tim dari Kecamatan, dari SMAN 11 OKU serta dari Yayasan Maryam,” ungkap Randi, Rabu(16/8/2023).

Randi menjelaskan, menurutnya peran ibu – ibu dalam memperoleh kemerdekaan Republik Indonesia tak kalah penting.oleh sebab itu, pihaknya menggelar lomba yang di dominasi kaum ibu – ibu.

“Kaum ibu ini tak lepas dari pendukung perjuangan. Makanya lomba ini kita pilih dalam memeriahkan HUT RI tahun 2023 ini,” jelasnya.

Tujuan lain kata Randi, dengan adanya acara lomba memasak nasi goreng di harapkan dapat menjalin silaturahmi sesama warga serta menumbuhkan kekompakan.

“Karena jika kita tidak kompak, tentu akan sulit meraih keberhasilan. Jadi ini inti dari acara lomba memasak nasi ini. Saya berpesan, siapa pun nanti yang menjadi pemenang, jangan lantas berbangga hati. Intinya jaga kekompakan,” pesannya.

Selain itu, sambung Randi, sebelumnya pihaknya telah menggelar beberapa lomba lain yang juga tak kalah seru untuk memeriahkan HUT RI di tahun 2023 ini. Diantaranya, kata dia, lomba gaple, lomba game mobile legend, berbagai lomba untuk anak – anak, Serta jalan sehat.

“Tentunya di setiap perlombaan banyak sekali hadiah menarik yang di persiapkan panitia bagi pemenang perlombaan,”tukasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *