Peduli Kemasyarakat OKU, Albahori Dan Lucianty Bagikan Daging Qurban

Berita Daerah, Ragam455 Dilihat
Pasangan Drs H M Albahori M.I.Kom dan Ir Hj Lucianty SE. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023, Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara (Pimda PKN) Sumatera Selatan Ir Hj Lucianty SE bersama Badan Pemenangan Pemilu Pimda PKN Sumsel Drs H M Albahori M.I.Kom melaksanakan pemotongan hewan qurban di SPBU Veteran Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis (29/6/2023).

Pada idul adha 1444 Hbtahun 2203, Pimda PKN Sumsel berqurban 4 ekor sapi yang akan dibagikan kepada masyarakat bumi sebimbing sekundang. “Ada sekitar 500 kantong daging Qurban akan kita bagikan ke masyarakat,” kata Bapilu Pimda PKN Sumsel H M Albahori bersama Pimda PKN Sumel Lucianty saat dibincangi portal ini.

Disebutkan pria yang juga Direktur Utama media Online Detik Sumsel ini, 4 ekor sapi itu sebagian berasal dari bakal calon legislatif (Bacaleg) PKN yakni 1 ekor dari Erpansyah Bacaleg DPR RI Dapil Sumsel II, 1 Ekor dari Ketua Bapilu Pimda PKN yang juga Bacaleg DPR RI Dapil Sumsel 1 M Albahori, 1 ekor dari ketua Pimda PKN Hj Lucianty yang juga Bacaleg DPRD Sumsel dapil Muba. Sedangkan 1 ekor lagi merupakan dari keluarga besar H M Albahori dan Hj Lucianty.

“Jadi mekanisme pembaagian daging qurban ini kita bagi menjadi 3 bagian, satu bagian untuk panitia qurban, satu bagian untuk sanak famili keluarga dan tetangga dan satu bagian lagi untuk mustahik,” rincinya.

Menurut Albahori, makna dari tiga bagian itu disatu sisi merupakan kebersamaan, dan sisi lainnya adalah kepedulian terhadap sesama. “Makna berqurban ini sendiri yakni memupuk silaturahmi serta membangkitkan kepedulian terhadap sesama,” imbuhnya.

Ditambahkan Albahori, dari PKN sendiri ada 5 program, yakni program peduli kepada masyarakat yakni dalam bidang keagamaan, kematian, seni dan olahraga. “Nah kalu berqurban ini termasuk dalam kepedulian kepada masyarakat terutama ibadah, ini merupakan program PKN khususnya Pimda Sumsel,”ujarnya.

Diketahui pula, qurban yang dilakukan PKN tidak hanya di kabupaten OKU saja, melainkan Hampir diseluruh wilayah. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *