Perayaan HUT IAD ke 23 Berlangsung Meriah, Ada Potong Tumpeng Hingga Kecupan Kehangatan Kajari OKU Kepada Istri

Berita Daerah, Ragam381 Dilihat
Ketua IAD OKU Cherdina C. Parapat memberi suapan kepada Kajari OKU Choirun Parapat.
Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Ikatan Adhyaksa Dharmakarini menggelar Perayaan Hari Jadi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 23 tahun 2023 di Aula kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten OKU Jum’at (21/7/2023). Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh ibu – ibu Dharmakarini dan dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri OKU Choirun Parapat SH MH dan seluruh kasi itu berlangsung meriah.

Ketua IAD OKU Cherdina C. Parapat yang menyampaikan sambutan tertulis ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pusat Ny Sruningwati Burhanudin mengatakan tema peringatan HUT IAD ke 23 tahun 2023 adalah “Peningkatan Disiplin dan Perilaku Anggota IAD dalam
mendukung penegakan hukum yang tegas dan humanis”.

“Peningkatan disiplin dan perilaku dalam Ikatan Adhyaksa
Dharmakarini merupakan langkah krusial untuk mencapai
tujuan yakni mendukung Korps Adhyaksa dalam penegakan
hukum yang tegas dan humanis yang menjadi kebutuhan dan
harapan dari bangsa ini. Ketika kita berbicara tentang disiplin
dan perilaku, kita tidak hanya membahas tentang kesadaran
pribadi kita sebagai individu, tetapi juga tentang pengaruh yang kita miliki sebagai bagian dari organisasi yang besar ini,” Ujar Cherdina menyampaikan sambutan.

Selain itu, ketua IAD Pusat juga menekankan kepada IAD di seluruh Indonesia untuk menjaga nama baik kejaksaan. Menurutnya, sejauh ini tingkat kepercayaan publik terhadap kejaksaan lebih dari 8o%.

“Hendaknya dapat membuat kita semakin mawas diri dan berhati-hati dalam bersikap. Di era teknologi saat ini,
media sosial merupakan salah satu platform yang dapat
menyebarkan informasi secara cepat dan massif. Oleh sebab
itu, sebagai anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, kita harus
menjaga citra dan reputasi organisasi dengan baik di media
sosial,” cetusnya.

Senada dengan itu, Kepala Kejaksaan Negeri OKU Choirun Parapat juga mengatakan hal yang sama. Menurut Choirun, saat ini media sosial memang menjadi salah satu platform penyebaran informasi.

“Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh pengurus IAD OKU untuk dapat menjaga perilaku, sikap dan tindakan dalam bermedsos. Bijaklah, sebab segala yang kita sebarkan di medsos akan menjadi perhatian publik,” Ujar Kajari.

Di akhir, Kajari mengucapkan selamat kepada seluruh IAD OKU atas usianya yang ke 23. Ia berharap di usia ke 23, IAD OKU akan semakin dewasa serta solid Dalam menunjang kinerja Kejari OKU

“Ada pepatah, dibalik suami yang sukses, ada istri yang tangguh, Ini betul adanya. Jadi saya harapkan di usia yang ke 23 ini, para ibu – ibu IAD ini bisa kompak dalam menunjang kinerja dan karier suaminya. Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada IAD OKU,” pungkasnya.

Kegiatan itu di akhiri dengan pemotongan tumpeng, dan pemberian cindera mata oleh para kasi kejaksaan kepada istri masing – masing.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *