Kenang Jasa Pahlawan, Kejari OKU Beserta Jajaran Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan

Berita Daerah, Ragam368 Dilihat
Kajari OKU Choirun Parapat SH MH bersama Ibu IAD OKU Cherdina C. Parapat menabur bunga ditaman makam Pahlawan. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKU, Choirun Parapat SH MH beserta jajaran melaksanakan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tegal Arum kelurahan Sepancar Lawang Kulon Kecamatan Baturaja Timur Jum’at (21/07/2023). Selain itu, upacara juga di ikuti oleh ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) OKU Cherdina C. Parapat beserta seluruh pengurus.

Upacara dan tabur bunga merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-23. Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kajari OKU, Choirun Parapat dan diikuti seluruh pegawai Kejari OKU

Kajari OKU, Choirun Parapat mengatakan, kegiatan tersebut rutin digelar tiap tahunnya untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa.
Ziarah dan tabur bunga ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan bagi para pejuang yang telah gugur.

“Selain itu sekaligus sebagai pemupuk semangat nasionalisme perjuangan bagi para generasi penerus bangsa, khususnya bagi seluruh pegawai Kejaksaan Negeri OKU,” ujarnya.

Kajari OKU menabur Bunga didampingi para Kasi dan Kasubbagbin

Acara ziarah tersebut diawali dengan meletakkan karangan bunga. Setelah itu, dilanjutkan dengan melakukan tabur bunga serta panjat doa bersama.

“Semoga para pahlawan yang gugur dan dimakamkan di TMP ini dilapangkan kuburnya dan arwahnya selalu ditempatkan di sisi-Nya. Kami juga berharap, para pegawai Kejarri OKU dapat mengambil nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan oleh para pahlawan,” pungkasnya.(Lee).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *