9 Pejabat Dilingkungan Pemkab OKU Dilantik, Satu Diantaranya Asisten 1 Setda OKU

Berita Daerah, Ragam509 Dilihat
PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah saat mengambil sumpah jabatan. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd melantik 9 Orang pejabat Eselon II dilingkungan pemkab OKU, Kamis (20/7/2023). 9 pejabat itu meliputi 8 kepala dinas serta 1 Asisten di lingkup Setda OKU.

Pelanttikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama itu dilaksanakan di ruang abdi Praja Pemkab OKU yang diahdiri Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH, Kajari OKU Choirun Parapat SH MH, Ketua PN Kelas 1B Baturaja Hendri Agustian SH M.Hum, Dandim 0403 OKU Hari Feriawan Rumawatine,m para kepala OPD dan tamu undangan lainya.

Adapun 9 pejabat yang dilantik yakni, Husmin SP MM yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pertanian OKU dilantik sebagai Kepala Dinas Pertanian OKU. Lalu, Deddy Wijaya SKM MKes yang sebelumnya menjabat Kabid Kesehatan masyarakat Dinkes OKU dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan OKU, Kadarisman SAg MSi yang sebelumnya menjabat Kabag Kesra Setda OKU dilantik sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja OKU.

Kemudian, Alfarizi SE,Ak MPd sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan OKU dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU. Indra Susanto yang sebelumnya menjabat Kabag Adm Pembangunan Setda OKU dilantik sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Setiawan AK MM sebelumnya menjabat Kabid Akuntansi dan Pelaporan Keuangan BKAD OKU dilantik sebagai kepala BKAD OKU. Sermentara H Absan SE yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Pembantu wilayah 1 Inspekorat OKU dilantik sebagai Kepala Dinas Pengendalian penduduk dan Keluarga berencana.

Terakhir, A. Karim yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten OKU dilantik sebagai Inspektur (kepala Inspektorat) OKU. “Pelantikan ini merupakan suatu hal yang biasa,sebagai bentuk penyegaran. Jabatan yang dilantik ini banyak jabatan-jabatan kosonmg, karena sejak peninggalan dari Bapak Bupati OKU Kuryana Aziz (Alm) belum ada pelantikan,” ucap Pj Bupati OKU dibincangi usia pelantikan.

Dikatakan Teddy, Pelantikan ini sudah sesuai dengan aturan dan ketentuan serta membutuhkan proses yang cukup panjang. Hal itu lantaran keterbatasan jabatan sebagai PJ Bupati OKU sehingga rangkaian yang harus dilalui sangat luar biasa mulai dari asessement yang dibantu oleh Mabes Polri dan pihak lainnya.

“Itu belum selesai kita juga harus mendapat Pertek dari BKN dan persetujuan dari KASN dan persetujuan Mendagri, karena tidak mungkin pelantikan hari ini dapat terlaksana tanpa ada persetujuan dari mendagri,” bebernya.

Proses yang panjang ini menurutnya Teddy menimbulkan interprestasi bermacam-macam diseluruh pihak. Bahkan ada yang beranggapan lamanya pelantikan karena pengaturan ada juga yang menaggap ada permainan. “Kami tidak macam-macam, kami tidak pernah meminta 1 rupiahpun, jika ada yang dilantik hari ini dipinta uang silahkan laporkan. Insyallah ini sudah sangat kami jaga integritasnya,” ujarnya.

Dalam pelantikan kali ini lanjutnya ada 1 jabatan yang belum dilantik yakni jabatan kepala BPBD OKU. Hal itu telah mendapat persetujuan dari BKN dan KASN. “Pejabat yang lama akan memasuki masa pensiun, jadi pelantikan kepala BPBD OKU ditunda hingga nanti tidak lama lagi pejabat yang lama pensiun,” jelasnya.

Pada kesempatan itu PJ Bupati OKU mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, ia meminta agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta menciptakan inovasi dan prestasi di OPD masing-masing. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *