Persiapan Matang, Tripika Kecamatan Lubuk Batang Optimis Pengibaran Bendera Merah Putih Berjalan Sukses

Berita Daerah, Ragam444 Dilihat
Danramil 403-13 Lubuk Batang Kapten Inf Surasa memberi arahan terkait persiapan pelaksanaan upacara HUT RI di SMAN 11 OKU. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Jelang pelaksanaan upacara pengibaran sang merah putih pada HUT RI Ke 78, Kamis, (17/8/2023) pemerintah kecamatan lubuk Batang bersama Polek Lubuk Batang dan Koramil 403 -13 Lubuk Batang terus melakukan persiapan. Bukan hanya peralatan, namun juga persiapan kesiapan para petugas upacara yang akan dilaksanakan di halaman SMAN 11 OKU.

Dibincangi portal Ini, Rabu (16/8/2023), Camat Lubuk Batang Emharis Surya Putra menuturkan ditahun 2023 ini pemerintah kecamatan Lubuk batang melaksanakan Upacara pengibaran bendera di kecamatan. Hal ini setelah beberapa tahun terakhir tak pernah dilakukan upacara pengibaran bendera di kecamatan Lubuk Batang.

“Beberapa Tahun terakhir kita di Landa pandemi, jadi ditiadakan kegiatan seperti ini. Nah, tahun 2023 ini kembali kita laksanakan upacara Pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI Ke 78. Makanya cukup banyak persiapan yang kita lakukan,” tutur Emharis.

Emharis melanjutkan, upacara pengibaran bendera sengaja di lakukan di halaman SMAN 11 OKU. Hal ini lantaran halaman kecamatan belum memungkinkan untuk dijadikan lapangan upacara .

“Sebab cukup banyak yang kita undang. Kita juga mengajak pemerintah desa, bagi yang tidak melaksanakan upacara di desanya agar hadir untuk mengikuti upacara di SMAN 11 ini,” ucapnya.

Sementara, danramil 403 -13 Lubuk Batang Kapten Inf Surasa menjelaskan hingga H-1 pelaksanan upacara, seluruh persiapan telah siap. Termasuk tim petugas upacara dan tim pengibar bendera.

“Persiapan sudah mantap. Hari ini kita sudah gladi, untuk lebih memantapkan lagi persiapan upacara besok,” kata Surasa.

Masih kata Surasa, untuk bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT RI Ke 78 di Kecamatan Lubuk Batang adalah Camat Lubuk Batang Emharis Surya Putra. Sementara bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kanit Reskrim Polsek Lubuk Batang IPDA Fachrizal Effendi.

“Untuk tim pengibar bendera nya adalah siswa SMAN 11 OKU yang berjumlah 9 orang terdiri dari 6 orang putra dan 3 orang putri,” pungkasnya. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *