Upacara Peringatan HUT RI ke -78 Kecamatan Lubuk Batang Berjalan Sukses

Berita Daerah860 Dilihat
Penyerahan bendera oleh Inspektur upacara kepada tim pengibar bendera. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Upacara peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023 yang digelar pemerintah Kecamatan Lubuk Batang bersama Polsek Lubuk Batang, Koramil 403-13 lubuk batang dan SMAN 11 OKU berjalan sukses dan khidmad. Upacara pada Kamis, (17/8/2023) itu di gelar di halaman SMAN 11 OKU dan di hadiri Camat Lubuk Batang Emharis Surya Putra, Wakapolsek Lubuk Batang Iptu Jenizar, Danramil 403-13 Lubuk Batang di wakili Pelda Heriyanto, Ketua TP PKK Kecamatan Herliza Am Keb, PLT kepala UPTD Puskesmas Lubuk Batang Ikrar skm, Kepala KUA Amruddin S Sos, para kades serta tamu undangan lain.

Bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara peringatan HUT RI itu Camat Lubuk Batang Emharis Surya Putra, komandan Upacara Kanit Reskrim Polsek Lubuk Batang IPDA Fachrizal Effendi dan tim pengibar bendera merupakan siswa siswi SMAN 11 OKU.

Pengibaran bendera merah putih

Dibincangi klikoku.id usai pelaksanaan upacara, Camat Lubuk Batang Emharis mengucapkan rasa syukur atas suksesnya upacara yang digelar. Dia mengatakan pelaksanaan upacara sesuai dengan apa yang di harapkan.

Tamu undangan

“Alhamdulillah, pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 78 berjalan sukses. Ini semua berkat kerjasama semua stake holder yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan segala sesuatunya hingga pelaksanaan hari ini,” ucap Emharis.

Emharis menuturkan sejak masa pandemi covid 19, pelaksanaan upacara peringatan HUT RI tak pernah di laksanakan lagi di kecamatan. Namun di tahun 2023, setelah presiden RI mencabut larangan berkumpulnya orang dalam jumlah banyak, barulah upacara tahunan itu kembali di gelar.

“Sebelum pandemi, kegiatan upacara memang selalu rutin dilakuka di kecamatan masing – masing, Nah tahun ini telah di mulai, sehinggavmungkin banyak hal yang harus kita persiapkan lagi dari awal,” jelasnya.

Para peserta upacara di halaman SMAN 11 OKU

Ia berharap, kedepan pelaksanaan upacara HUT RI bisa diselenggarakan dengan lebih meriah lagi. Dirinya juga berencana akan mencari tempat yang lebih leluasa untuk di jadikan lapangan upacara.

“Halaman kantor camat itu kurang memungkinkan untuk di jadikan lapangan upacara. Jadi tahun depan kita akan koordinasikan bersama Tripika kecamatan untuk menentukan tempat yang baik untuk di jadikan lapangan upacara. Jikalaupun harus di SMAN 11 ini lagi, tentu akan ada perombamakan dihalaman ini agar tampak lebih bagus lagi,”lanjutnya.

Foto bersama

Namun dirinya cukup bangga dengan apa yang telah di tampilkan Dalma pelaksanaan upacara HUT RI ke 78 tahun 2023 ini. “Intinya saya cukup puas dengan hasil kerja keras dari semua pihak hingga terlaksananya upacara ini dengan baik,” tukasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *