Kejari OKU Akan Lelang Barang Rampasan Negara, Catat Waktu dan Syaratnya..

Berita Daerah, Ragam568 Dilihat
Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R) Kejari OKU Pajri Aef Sanusi SH. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu (Kejari OKU) dalam waktu dekat akan melaksanakan lelang sejumlah aset hasil rampasan negara yang sudah menjadi hak Negara. Hal itu dikatakan Kepala Kejari OKU Choirun Parapat SH MH didampingi Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R) Kejari OKU Pajri Aef Sanusi SH MH saat dibincangi diruangnya, Selasa (28/11/2023).

DIsebutkan Pajri batang yang Kana di lelang meliputi 35 unit Kendaraan roda dua berbagai merk dan 9 unit mobil yang tediri dari 5 unit mobil minibus, 1 Unit Mobil truk PS 120 dan 3 unit mobil Fuso. Barang tersebut terdapat di Gudang Barang Bukti Kejari OKU dan RUPBASAN.

“Barang yang dilelang ini merupakan barang yang sudah inkracht melalui putusan Pengadilan Negeri (PN) Baturaja,”jelas Pajri.

Dikatakan Pajri, rencananya lelang tersebut akan dilakukan pada tanggal 12 Desember 2023, lelang ini terbuka untuk umum melalui Kantor Pelayanan Kekayaan dan Lelang (KPKNL) Palembang, masyarakat yang berminat dipersilahkan untuk mengikuti lelang tersebut sesuai dengan syarat dan aturan yang berlaku.

“Lelang ini kita lakukan 4 slot, namun untuk lebih jelas dan lebih lengkapnya silahkan lihat atau buka di Link www.lelang.go.id disana ada persyaratan dan aturannya semua lengkap,”imbuhnya.

Sebelum pelaksanaan lelang, pihak kejari OKU akan lakukan open house, pada saat ini masyarakat dapat melihat dan mengecek secara langsung kondisi barang yang akan dilelang. “lelang ini untuk penerimaan negara bukan pajak (PNBP) jadi target kita jika semua barang laku dalam lelang sekitar kurang lebih Rp 2 milyar, nanti sebelum pelaksanaan lelang kita akan lakukan open house silahkan dimanfaatkan bagi masyarakat yang berminat untuk ikut lelang,” tandasnya. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *