Gelontorkan CSR 150 Juta Kepada Kelompok Budidaya Ikan, Gili : Jika Ini Maju, PT Semen Baturaja Akan Beri Bantuan Dalam Bentuk Lain

Berita Daerah, Ragam516 Dilihat
Senior Manager Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR, Gili Aprial Braja. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Sebagai bentuk kepedulian terhadap Masyarakat Kabupaten OKU, PT Semen Baturaja Tbk kembali gelontorkan dana Corportae Social Responsibility (CSR). Tak main – main, kali ini PT Semen Baturaja memberikan bantuan senilai ratusan juta rupiah kepada kelompok budidaya ikan, budidaya Magot dan kelompok Budidaya Cacing sutra di desa Marta jaya Kecamatan Lubuk Raja untuk mengembangkan usaha kelompok pembudidaya tersebut.

Hal itu diungkapkan Senior Manager CSR PT Semen Baturaja Gili Aprial Braja usai penyerahan bantuan CSR pada Selasa (28/11/2023). Menurut Gili, penyerahan bantuan itu sebagai bentuk kepedulian dan komitmen PT Semen Baturaja terhadap masyarakat dikabupaten OKU.

“Alhamdulilah hari ini kita kembali menyalurkan CSR kita kepada kelompok budidaya di Desa Marta jaya dengan total bantuan sebesar Rp.150 juta rupiah,” ujar Gili Dibincangi portal ini usai menyerahkan bantuan di Desa Marta Jaya.

Bantuan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut kata Gili, meliputi untuk peningkatan sarana dan prasarana pembangunan budidaya magot sebesar Rp52.500.000, Kemudian peningkatan sarana dan prasarana pembangunan budidaya cacing sutera sebesar Rp52.500.000, serta peningkatan sarana dan prasarana demplot budidaya ikan gabus sebesar Rp45.000.000.

“Jenisnya macam-macam. Ada pembangunan sumur bor, pepmbuatan pintu saluran air dan lainnya. Total bantuan Rp150 juta,” lanjut Gili.

Gili menjelaskan, bantuan melalui dana CSR tersebut merupakan bentuk kepedulian PT Semen Baturaja kepada masyarakat di OKU.

“Sekaligus mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten OKU. Di sini ada program prioritas berkelanjutan yang berdampak secara langsung,” ungkap Gili.

PT Semen Baturaja Tbk imbuh Gili siap mendukung program-program Pemkab OKU terlebih yang sifatnya berkelanjutan.

“Tidak habis saja. Insya Allah, jika ini maju PT Semen Baturaja akan terus support dan memberikan bantuan dalam bentuk lain,” ungkap Gili.

Bahkan, tambah Gili, PT Semen Baturaja Tbk ingin memiliki lokasi budidaya ikan seperti yang ada di Desa Marta Jaya. Sehingga, nantinya pihak PT Semen Baturaja Tbk bisa mengajak masyarakat Ring I bisa melakukan budidaya seperti yang dilakukan di Desa Marta Jaya.

“Nanti kita buat di area kita (PT Semen Baturaja). Ini kan sudah ada tenaga ahlinya. Nanti, kami fasilitasi dengan mengadakan pelatihan. Sehingga, masyarakat Ring I bisa belajar,” pungkasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh PT Semen Baturaja untuk pengembangan budidaya ikan di Desa Marta Jaya.

“Terimakasih kepada PT Semen Baturaja yang terus konsnen membantu masyarakat OKU,” pungkas Teddy. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *