Minimarket dan Toko Alat Kesehatan Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Milyaran Rupiah

Berita Utama, Ragam415 Dilihat
Minimarket dan toko alat kesehatan yang terbakar pada Kamis malam. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Ledakan keras menghebohkan warga di kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur Ogan Komering Ulu saat satu minimarket dan toko alat kesehatan terbakar hebat pada malam jumat (14/12/2023). Kebakaran terjadi sekitar pukul 23.30 Wib yang sempat membuat kepanikan warga di sekitar lokasi. Akibat Kebakaran itu seluruh isi Indomaret dan toko alat kesehatan hangus terbakar.

Diduga api berasal dari arus pendek (korsleting) listrik di toko yang menjual alat alat kesehatan. Begitu juga ledakan diduga akibat banyaknya barang – barang yang mudah meledak di toko tersebut.

Petugas pemadam kebakaran sendiri kesulitan memadamkan api akibat bangunan ruko yang berada di kawasan padat penduduk. “Ledakanya besar sekali, bahkan saat ledakan apinya membumbung ke udara,” ucap Kahar salah satu warga di sekitar lokasi kejadian.

Dingkapkanya, awal mula kebakaran melanda toko alat kesehatan, hingga membesar dan menyambar toko yang berdempetan. Sementara saat kejadian toko tersebut sudah tutup alias tidak ada lagi penghuni.

“Kondisinya kosong sudah tutup. Kalau awalnya ada api di toko kesehatan diduga konleting listrik, “tambah Tarjo saki mata lainya.

Sementara, kepala dinas pemadam kebakaran aminilson saat dikonfirmasi Jum’at pagi mengatakan pihaknya menerjunkan 3 unit mobil damkar yang terdiri 1 unit mobil tembak dan 2 unit mobil tanki suplai dibantu mobil BPBD OKU beserta regu kota dan regu Kecamatan Baturaja Barat. “Api dapat kita padamkan sekira pukul 02.30 wib,” ucap aminilson.

Kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, sementara atas kejadian itu, korban mengalami kerugian ditaksir hingga milyaran rupiah.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *