Ditinggal Kerumah Saudara, Rumah Muharison Ludes Terbakar

Berita Utama, Ragam272 Dilihat
Rumah Muharison di desa belimbing kecamatan peninjauan hanya tinggal puing – puing setelah terbakar Rabu siang. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Satu unit rumah panggung berbahan kayu di Desa Belimbing, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering ulu (OKU) Rabu (7/2/2024) siang ludes di lalap sijago merah. Dari pantauan portal ini, diketahui rumah tersebut adalah milik Muharison (38).

Saat dikonfirmasi, Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, melalui Kapolsek Peninjauan Iptu Yulia Fitri Yanti yang disampaikan Kanitreskrim Bripka Abdul Muin SH mengatakan menurut keterangan saksi, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul
13 : 45 WIB, yang mana saat itu pemilik rumah sedang berada di tempat saudaranya yang tidak jauh dari Lokasi kejadian.

”Pada saat itu korban sedang berada di rumah saudaranya, tiba – tiba anak korban datang dan memberitahukan bahwa ada api muncul dari dalam rumahnya. Api dengan cepat menyambar ke atap rumah, melihat api tersebut yang membesar korban berteriak dan kemudian warga datang membantu memadamkan api tersebut ,” ujar Bripka Abdul Muin melalui saluran telpon.

Abdul Muin menjelaskan, dari keterangan sementara, diduga penyebab kebakaran adalah korsleting listrik di rumah korban. “Dugaan penyebabnya adalah korsleting listrik,” jelasnya.

Dikatakan Kanitreskrim, api baru berhasil dipadamkan setelah Tim Damkar yang di bantu warga berjibaku memadamkan api 1 jam berselang.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun korban mengalami kehilangan tempat tinggalnya beserta barang – barang berharga milik korban,” pungkasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *