Terima Santunan Dari Pemkab OKU, Istri Dio Suharyadi Menangis Terisak

Berita Utama, Ragam431 Dilihat
Sekda OKU Darmawan Irianto menyerahkan santunan kepada keluarga almarhum Dio Suharyadi. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyerahkan santunan kepada keluarga Almarhum Dio Suharyadi (33) petugas Pemadam Kebakaran OKU yang gugur saat melaksanakan tugas beberapa waktu lalu. Penyerahan santunan itu dilakukan oleh Sekda Kabupaten OKU Darmawan Irianto S.Sos MSi kepada Suradi (Ayah) & Supini (Ibu) serta Widya Asri Paisal (Istri) usai upacara hari bela negara di Halaman Kantor Pemkab OKU Selasa (19/12/2023).

“Santunan yang diserahkan ini adalah asuransi jiwa, memang seluruh anggota Damkar di OKU seluruhnya kita asuransikan, sehingga jika terjadi sesuatu seperti musibah ini mereka mendapatkan hak-hak mereka,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten OKU Aminelson saat dibincangi portal ini usai kegiatan.

Aminelson menjelaskan, total santunan yang diserahkan kepada keluarga Dio sebesar Rp 84 juta. Selain itu ada juga bantuan dari rekan kerja Dio sebagai bentuk solidaritas yang diserahkan kepada keluarga Almarhum. “Ada juga tadi sedikit bantuan sebagai bentuk solidaritas dari seluruh rekan kerjanya,” jelasnya.

Kedepan, Aminelson berharap tidak ada lagi kejadian seperti ini, pihaknya juga akan terus berupaya untuk melakukan perbaikan baik dari segi sistem maupun keamanan serta asuransi jiwa bagi para anggota Damkar.

“Kedepan harapan kita tidak terjadi lagi peristiwa seperti ini, kita akan terus melakukan perbaikan dan mengutamakan asuransi jiwa bagi para petugas damkar kita,” tadasnya.

Sementara Widya Istri Alamahrum beserta Supini ibu dari almarhum Dio Suharyadi tampak menangis sedih saat menerima santunan tersebut, bahkan sang ibu terpaksa harus ditenangkan oleh pihak keluarga hingga usai kegiatan.

“Tentunya saya mewakili pihak keluarga Almarhum Dio Suharyadi mengucapkan terimakasih kepada pemkab OKU yang telah membantu dan mengurus sehingga santunan asuransi dari Adik kami (Dio Suharyadi) bisa cepat keluar dan diterima,” kata kakak Almarhum, Dadi Suryadi.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *