Kunjungi Kejari OKU, Kajati Sumsel Cek Kesiapan Posko Pemilu 2023

Berita Daerah, Ragam662 Dilihat
Kajati sumsel Dr. Yulianto SH MH didampingi Kajari OKU Choirun Parapat SH MH meninjau lokasi gedung Kejari OKU yang baru. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Yulianto SH MH Rabu, (27/12/2023) melakukan kunjungan kerja di Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu. Salah satu tujuan kunjungan kerja itu adalah untuk mengecek kondisi dan kesiapan Posko Pemilu 2024 yang ada di kantor Kejaksaan Negeri OKU.

“Saya melihat Posko Pemilu Kejari OKU sudah sangat siap, bahkan telah terintegrasi serta melakukan pertemuan dengan  KPU dan Bawaslu yang mendukung penuh pengawasan Pemilu 2024,” ungkap Kajati.

Selain itu, Kajati Sumsel juga meyoroti perlu antisipasi terhadap Ancaman,Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) yang rawan muncul dalam penyelengaraan Pemilu 2024. Ia menekankan Kejaksaan harus mencegah segala potensi masalah yang akan timbul.

“Jika ada tindak pidana pemilu harus berkerja sama dengan sentra gakum untuk untuk menindak lanjuti dengan tepat,” tegasnya.

Dr Yulianto juga mengingatkan dalam menjaga netralitas, aparatur kejaksaan untuk tidak terlibat dalam kepentingan politik. Netralitas sangat diperlukan demi kelancaran dan kedamaian jalannya pemilu.

“Jadi saya harap kepada seluruh pegawai kejari OKU Untuk bersikap netral,” imbuhnya.

Di sela kunjungan kerjanya Kajati Sumsel juga menyempatkan diri melihat langsung lokasi Pembangunan Gedung Kejari Ogan Komering Ulu yang baru bertempat di Lingkungan Perumahan Dinas Wakil Bupati OKU, Jl. A. Yani Km. 05, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *