Jadi Narasumber Kegiatan Bawaslu OKU, Kajari OKU Berharap Pemilu Berjalan Aman dan Lancar

Berita Daerah304 Dilihat

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten OKU Chairun Parapat SH MH menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam acara Fasilitasi sentra Gakkumdu Kabupaten OKU dalam penanganan pelanggaran tindak pidana pada pelaksanaan pemilu tahun 2024 diikuti oleh para kader Partai Politik peserta pemilu 2024.

Dalam kegiatan itu, Kajari OKU berharap pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 di Kabupaten OKU dapat berjalan aman dan lancar, hal itu disampaikan Kajari saat menjadi Narasumber dalam kegiatan Bawaslu OKU Di lantai 3 The Zuri Hotel Baturaja, Senin (12/6/2023).

Kegiatan itu dihadiri, Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya, Kanit Pidkor Polres OKU IPTU Dedi Iskandar SH, kaban Kesbangpol OKU Taufik dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya mengatakan kegiatan ini sebagai wadah persiapan dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024, Khususnya Dalam Penanganan Tindak Pidana Pemilu.

Kegiatan ini juga menjadi sarana pembelajaran politik dalam rangka menyamakan pemahaman dan pola atau alur proses penanganan pelanggaran pemilu serta kolaborasi antar penyelenggara pemilu dan peserta pemilu.

“Bawaslu akan memberikan bimbingan kepada parpol peserta pemilu maupun masyarakat dan akan melakukan pencegahan pelanggaran sesuai dengan aturan yang berlaku,” tandasnya.

Sementara itu Kajari OKU Choirun Parapat SH MH menyampaikan materi terkait penanganan pelanggaran tindak pemilu. Diharapkan setiap unsur yang tegabung dalam Sentra Gakumdu dapat memahami tugasnya.

Sehingga dalam pelaksanaan pemiku 2024 mendatang lanjutnya OJU dapat minim pelanggaran. “Harapan kita tentunya Pemilu di OKU dapat berjalan aman, damai dan lancar,” harapnya. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *