IAD Kejari OKU Bagikan Nasi Kotak Kepada Masyarakat, Cerdina : Meski Hal Kecil, Namun Lebih Baik Daripada Tidak sama Sekali

Berita Daerah253 Dilihat
Choirun Parapat SH bersama Cerina C Parapat membagikan nasi kotak kepada pengguna jalan. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu menggelar kegiatan Jum’at berkah dengan membagikan ratusan nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan, Jum’at (17/11/2023). Kegiatan itu merupakan sebagai bentuk kepedulian Sosial IAD OKU kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan yang dipusatkan di simpang 4 Kantor KPPN Baturaja ini dilakukan oleh Ketua IAD Daerah OKU Cerdina C Parapat bersama pengurus IAD Daerah OKU yang dihadiri secara langsung Kepala Kejari OKU Choirun Parapat SH MH.

“Ini adalah kegiatan jum’at berkah, berbagi makanan berupa nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata ketua IAD Daerah OKU Cerdina C Parapat saat dibincangi portal ini usai kegiaatan.

Dikatakan wanita murah senyum ini, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan IAD Daerah OKU, ini merupakan bentuk kepedulian IAD Daerah OKU untuk membantu sesama. “Insyallah ini menjadi kegiatan rutin kita, dan ini sudah beberapa kali kita lakukan, seperti saat bulan puasa kita juga melakukan kegiatan pembagian takjil,” tuturnya.

Menurut Cerdina kegiatan ini menyasar kepada para pemulung, tukang becak, tukang ojek dan warga sekitar yang memang berhak menerima. “Harapan kita setidaknya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, kalau untuk sangat membantu mungkin tidak, namun walaupun ini hanya hal kecil setidak ini adalah bentuk kepedulian sosial kami dari ibu-ibu IAD, biar kecil akan lebih baik dari pada tidak sama sekali,” tukasnya

Sebelum melakukan kegiatan Jum’at berkah, para ibu-ibu IAD daerah OKU ini sebelumnya menggelar kegiatan kurve pembersihan lingkungan di rumah-rumah dinas para kasi diantaranya Kasi Intel, Kasubbagbin dan kasi Pidsus.

“Nah kalau untuk pembersihan ini murni keingina kita agar lebih nyaman, mungkin para kasi dan kasubbag ini tiap hari sibuk dikantor tidak sempat membersihkan rumah maka kami sebagai ibu-ibu IAD merasa punya tanggung jawab untuk membersihkannya,” tandasnya.

Sementara itu, Kajari OKU sekaligus Pembina IAD daerah OKU Choirun Parapat SH MH mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan sosial yang dilakukan oleh IAD daerah OKU. “tentunya selaku Pembina dan pengawas IAD daerah OKU, saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan sosial ini, meskipun tadi benar yang dikatakan oleh ibu ketua IAD OKU hal kecil namun setidaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,”tukasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *