Gelar MPLS, SMAN 11 OKU Gandeng Koramil 403-13

Pendidikan480 Dilihat
Diana Ariani kepala SMAN 11 OKU mengalungkan tanda peserta MPLS. Foto : JEKI

LUBUK BATANG, KLIKOKU.ID – Tahun pelajaran 2023/2024 untuk jenjang SMA dimulai serentak pada Senin (10/7/2023). Pada hari pertama masuk sekolah, siswa baru di sekolah negeri mendapat pembekalan melalui kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Salah satunya SMAN 11 OKU yang melaksanakan MPLS selama tiga hari. Siswa baru diperkenalkan dengan para guru dan tenaga kependidikan serta diajak berkeliling mengenal berbagai fasilitas penunjang sekolah.

Pose Bersama

Selain kegiatan tersebut, para Siswa baru juga akan mengikuti kegiatan seperti wawasan kebangsaan dan wiyata mandala, latihan PBB, pengenalan jenis ekskul serta mencari minat ekskul, tata tertib lallu lintas dan Narkoba. Dengan menghadirkan sejumlah narasumber dari Pihak sekolah, Babinsa Koramil 13/Lubuk Batang maupun Polsek Lubuk Batang.

‚ÄúDihari kedua ini tadi diisi dengan materi PBB dari Babinsa Koramil 13/Lubuk Batang Sertu J. Sagala pelatih dari Pembinaan Jasmani Training Centre. Selain itu tujuan MPLS ini untuk melatih karakter, kedisiplinan, mengenal lingkungan dan peraturan sekolah. Sehingga anak tau kondisi di sekolah dan mempersiapkan mereka untuk menempuh pendidikan selama tiga tahun mendatang. Dan Tidak ada lagi yang namanya perpeloncoan kepada siswa,” ungkap kepala SMAN 11 OKU Dra. Diana Ariani didampingi Dra. Emy Yulisnar MM ketua MPLS SMAN 11 OKU.

Materi PBB dari Babinsa Koramil 13/Lubuk Batang Sertu J. Sagala pelatih dari Pembinaan Jasmani Training Centre

Diana menuturkan, guru dan siswa yang tergabung dalam OSIS berkolaborasi dalam menyelenggarakan MPLS. Sebanyak 180 siswa yang mengikuti MPLS yang berakhir pada 12 Juli 2023. “Mereka sudah di tingkat lanjutan dan mulai harus mengubah pola pikir setingkat lebih maju dari sebelumnya. Saya berharap juga agar para peserta didik baru dengan penuh antusias dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan MPLS ini sehingga memperoleh pemahaman yang utuh tentang apa dan bagaimana SMAN 11 OKU serta dapat mengetahui Tata tertib sampai dengan proses pembelajaran yang ada di SMAN 11,” pungkasnya.(jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *