Asah Kemampuan Siswa, SMKN 1 OKU Gelar Lomba Gotografi

Pendidikan89 Dilihat
PJ bupati OKU HBTeddy Meilwansyah didampingi bunda Literasi Hj Zwestie Karenia Teddy dan Kepala sekolah SMKN 1 OKU Arief Basuki memberikan hadiah kepada pemenang lomba fotografi. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – PJ Bupati OKU Sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Selatan H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menghadiri kegiatan penyerahan piala Lomba fotografi kreatif smartphone ekskul jurnalistik di SMK Negeri 1 OKU Senin (12/4/2024). Selain Teddy kegiatan itu juga dihadiri bunda Literasi Hj Zwestie Karenia Teddy, Asisten 1 setda OKU indra S, Asisten 3 Setda OKU Romson Fitri, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Topan Indra Fauzi, Kepala sekolah SMKN 1 OKU Arif Basuki, para guru SMKN 1 OKU, serta ratusan siswa.

Dalam sambutannya, Teddy menyampaikan bahwa saat ini SMK sudah sangat banyak diminati oleh para siswa. Hal itu mengingat selain ilmu, lulusan SMK juga dibekali dengan skill yang Tidak di dapat di Sekolah umum (SMA).

“Jadi saat ini lulusan SMK sudah berpeluang untuk bisa masuk ke dinas serta dunia kerja lain. Dan jika berniat untuk kuliah, lulusan SMK sudah memiliki nilai plus karena sudah dibekali dengan Skil,” ujar Teddy.

Teddy menjelaskan kegiatan fotografi saat ini selain hobi, juga bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan. Oleh karenanya Teddy berharap momen lomba yang dilakukan SMKN 1 OKU dapat betul – betul di manfaatkan oleh siswa.

“Siapa bilang dari foto tak bisa menghasilkan uang, buktinya banyak juga fotografer yang sukses karena hasil fotonya. Karena dizaman digitalisasi seperti saat ini, sumber pendapatan bukan hanya dari bekerja sebagai karyawan kantoran saja. Nah, mari manfaatkan secara benar momen ini. Kami akan selalu mensupport kegiatan seperti ini, dan kami juga akan mendukung apa yang menjadi cita – cita para siswa sekalian,” jelasnya dihadapan ratusan siswa.

Sementara itu kepala sekolah SMKN 1 OKU Arief Basuki mengatakan kegiatan lomba fotografi yang dilakukan itu untuk mengembangkan kreatifitas siswa dengan menggunakan handphone.

“Selama ini, Hp hanya dijadikan untuk sesuatu yang sifatnya pribadi saja. Nah, kali ini kita pergunakan HP untuk mengasah kemampuan fotografi mereka dan dilombakan,” kata Arief Basuki.

Dirinya menjelaskan, meski lomba yang digelar itu baru pertama kalinya, namun antusias peserta yang kesemuanya merupakan siswa SMK 1 OKU sangat tinggi. Terbukti pada lomba itu panitia mencatat sebanyak 500 peserta mengikuti sebagai peserta.

“Alhamdulillah untuk pesertanya ada 500 orang. Nah, kedepan kita akan tingkatkan lagi lomba seperti ini, namun kita akan libatkan peserta dari sekolah luar juga. Namun nanti tempatnya di SMKN 1 OKU ini,” pungkasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *