26 Siswa SMKN 3 OKU Siap Bersaing di LKS dan O2SN Tingkat Provinsi

Pendidikan1574 Dilihat
Siswa SMKN 3 OKU saat sedang latihan untuk mempersiapkan LKS di tingkat Provinsi. Foto : JEKI

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) merupakan lomba tahunan untuk siswa siswi SMK yang berjenjang. Mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi, tingkat Nasional bahkan bisa menuju Asean Skill hingga Worldskill. Seperti SMKN 3 OKU yang sebelumnya meraih kejuaraan pada ajang LKS tingkat Kabupaten, kali ini akan mengikuti LKS tingkat Provinsi. Berkat Hanapi kepala SMKN 3 OKU menjelaskan bahwa telah melakukan berbagai persiapan.

“SMKN 3 OKU siap menyukseskan LKS SMK di tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Mohon do’a dan dukungannya semoga mendapat hasil yang memuaskan. Apalagi kita sudah melakukan berbagai persiapan sudah 2 bulan ini baik materi hingga praktek,” jelas Kepala Sekolah SMKN 03 OKU Berkat Hanapi SPd Dibincangi Selasa, (11/7/2203).

Kali ini, kata Hanapi, SMKN 3 OKU mengirim 20 siswa dengan bidang lomba 10 yang diikuti yaitu Electrical Installations, Mechatronics, Robot Manufacturing System, Electronics, CNC Milling, Welding, Infomation Network Cabling, Industrial Control, Landscape Gardening, Graphic Design Technology.

“Lomba – lomba seperti ini diharapkan mampu mencetak generasi berkualitas dan memiliki skill yang mumpuni. Baik itu softskill maupun hardskill. Harapan kedepannya, semakin banyak generasi muda yang mampu membawa nama Indonesia menjadi juara tingkat. Target kita minimal masuk 10besar di tingkat provinsi, dan mewakili Sumsel di tingkat nasional yang akan berlangsung sekitar bulan September,” ungkapnya.

Destri Sonu K Siswa kelas XI Listrik 3 yang mengikuti LKS cabang Industrial Control mengaku optimis akan meraih hasil yang memuaskan. “Ini perdana kali saya mengikuti LKS dan Alhamdulillah bisa sampai ke tingkat provinsi, berbagai persiapan pun sudah mateng selama 2 bulan. Baik itu materi dan praktek yang juga di bimbing oleh guru SMKN 3 OKU. Target saya jelas juara 1 dan minimal masuk 3 besar, lomba ini sendiri akan berlangsung besok di Indralaya,” jelasnya.

Selain mengikuti LKS SMKN 3 OKU juga mengirim sebanyak 6 Siswa di lomba O2SN tingkat provinsi dengan bidang lomba Atletik, Renang, Bulutangkis, Pencak Silat dan Karate yang juga akan berlangsung besok.(jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar