Bhakti Sosial, Kejari OKU Kunjungi Panti Asuhan dan Berbagi Dengan Anak Yatim

Berita Daerah, Ragam471 Dilihat
Foto bersama Kajari OKU dan ketua IAD OKU bersama anak panti asuhan Yusup. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Jelang peringatan puncak Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 63 dan hari jadi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 23 tahun 2023, Kejaksaan Negeri OKU menggelar kegiatan Anjangsana Purna Adhyaksa dan kunjungan ke panti Asuhan di Kabupaten OKU, Rabu (19/7/2023). Kegiatan itu di pimpin langsung Kajari OKU Choirun Parapat SH MH, serta di ikuti ketua IAD OKU Chaerina C Parapat beserta keluarga besar Kejaksaan Negeri OKU.

Dibincangi usai kegiatan, Kajari OKU Choirun Parapat SH MH mengatakan kegiatan Bhakti sosial dalam rangka HBA ke 63 tahun 2023 pihaknya berkunjung ke 2 panti asuhan yang ada di Kabupaten OKU, diantaranya Panti asuhan Mustika di kampung baru kelurahan Kemalaraja kecamatan Baturaja Timur dan Panti Asuhan Yusup di Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat.

Penyerahan bantuan secara simbolis

Pada kesempatan itu, Choirun Parapat mengatakan, kedatangan keluarga besar Kejari OKU Panti asuhan Mustika dan Panti asuhan Yusup selain untuk bersilaturahmi, pihak kejaksaan juga memberikan sedikit bantuan berupa bingkisan sembako kepada anak-anak di panti asuhan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita keluarga besar Kejari OKU dalam rangka HUT Hari Bakti Adhyaksa ke 63, dan IAD ke 23, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kita semua serta dapat merajut silaturahmi dan peduli terhadap sesama. semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yang tinggal di sini,” ungkapnya.

Choirun berharap kehadirannya beserta jajaran dapat memberikan semangat bagi anak-anak di panti asuhan. Menurutnya dirinya yakin kedepan masa depan para anak di panti asuhan bisa cemerlang sebagia generasi penerus bangsa.

Foto bersama anak – anak panti asuhan Mustika

“Tetap semangat, ikuti peraturan yang ada di panti asuhan ini, serta rajin berdoa dan belajar supaya memiliki masa depan yang cerah, sehingga muncullah generasi-generasi penerus bangsa,” pesan Kajari kepada anak – anak panti.

Semetara Ketua Panti Asuhan Yusup Romo Iknasius Wahyudi mengapresiasi kedatangan keluarga besar Kejaksaan negeri OKU ke Panti asuhan yang dipimpin nya. Menurutnya, ukuran tangan para dermawan serta para donatur sangat berperan besar Dalam keberlangsungan panti asuhannya.

“Terus terang, panti asuhan ini di dirikan sejak tahun 1948. Artinya sudah berusia 75 tehun. Dan selama itu keberlangsungan kegiatan kita memang dibantu oleh para donatur serta uluran tangan para dermawan. Kami sangat berterima kasih sekali atas bantuan yang diberikan kejaksaan negeri OKU yang telah berbagi rezekinya kepada kami. Semoga ini bisa bermanfaat bagi para anak – anak panti ini,” pungkasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *