Bagi Raport, Para Wali Siswa Datang ke Sekolah

Pendidikan130 Dilihat
Orangtua saat menghadiri panggilan ke sekolah untuk pengambilan raport. Foto : JEKI

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Akhirnya di tahun ajaran 2022/2023 semester genap seluruh sekolah mulai membagikan raport secara tatap muka. Pada pembagian raport biasanya pihak sekolah memberi undangan kepada orangtua siswa untuk datang mengambil buku raport anaknya. Seperti halnya SDN 11 OKU sejak Kamis hingga Sabtu (22 – 24/6) sudah membagikan raport yang wajib diambil orang tua.

Kepala Sekolah SDN 11 OKU Hj Maryani SPd.SD MPd menjelaskan, pembagian raport ini wajib orang tua yang mengambil. Dengaan harapan orangtua mendapat informasi utuh tentang perkembangan belajar peserta didik.

“Pembagian raport ini sendiri dilaksanakan secara bertahap agar tidak ada penumpukan, makanya kita bagi 3 hari. Mekanisme di kumpulkan dalam satu kelas, setelah itu baru dibagikan dan orang tua yang sudah menerima raport langsung pulang,” ucap Maryani.

Sebanyak 570 siswa SDN 11 OKU yang dibagikan raport mulai dari kelas I – V. Di pembagian ini juga di jelaskan bahwa anak – anak libur mulai 26 juni – 15 juli 2023. Maryani meminta agar orang tua / wali siswa tetap memantau anak – anak selama liburan.

“Untuk orang tua agar dapat memantau anak – anak setelah melihat hasil raport maupun prestasinya. Tetap melakuka. Koordinasi dengan guru untuk kemajuan anal – anak. Selama liburan kami juga meminta agar anak – anak tetap dilakukan pengawasan dan tetap jaga kesehatan supaya ketika memasuki tahun pelajaran baru 2023/2024 nanti tetap fit mengikuti pembelajaran di kelas yang baru,” jelasnya.

Sementara itu Aprida Lena orang tua dari Kenzi Ervianda yang duduk di kelaa II.C ini mengaku mendukung dengan pembagian raport melibatkan orang tua. “Kita sebagai orang tua sampai mengikuti perkembangan anak, alhamdulillah hasil raport cukup memuaskan. Kepada guru saya ucapkan terimakasih selama ini sudah membimbing anak kami, semoga ilmu yang bapak/ibu guru berikan menjadi ladang pahala bagi bapak/ibu guru,” ucapnya.(jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *