Heboh,.. Rangkaian HUT Bhayangkara ke -77 Polres OKU Gelar Lomba Tarik Mobil AWC

Berita Utama, Ragam412 Dilihat
Ekspresi Kapolres OKU saat menarik Mobil AWC bersama PJ Bupati OKU, Dandim 0403 OKU dan forkompinda. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 77, Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar kegiatan jalan sehat serta mengelar perlombaan menarik Mobil Armoured Water Cannon (AWC) yang diikuti personel polres OKU, perwakilan OPD Pemkab OKU, Awak Media, serta masyarakat Umum.

Kegiatan jalan sehat dan perlombaan merarik Mobil AWC itu dihadiri oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, Dandim 0430 OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine serta Unsur Forkompinda. Giat tersebut dilaksanakan di depan Kantor Pos Baturaja pada Minggu Pagi (25/06/ 2023).

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dal rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023. Sejak awal Juni kemarin, dikatakan Kapolres beberapa rangkaian kegiatan telah banyak dilaksanakan porles OKU.

“Banyak rangkaian kegiatan yang kita laksanakan dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77 ini. Salah satunya jalan sehat dan lomba menarik mobil AWC ini. Lomba ini sengaja di gelar karena unik dan Mungkin lomba ini baru pertama kalinya di gelar di kabupaten OKU,” ujar Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, lomba menarik mobil AWC di ikuti oleh 46 tim baindari personel Polsek jajaran, maupun dari warga umum. Untuk satu tim, kata Kapolres, berjumlah 11 orang dimana 10 orang bertugas menarik mobil dan 1 berada di dalam mobil AWC.

“Alhamdulillah lomba nya telha selesai dan kita memperoleh juaranya. Untuk juara 1 diraih oleh tim Okem Jaya, juara ke 2 tim NS Fitnes Baturaja, dan juara ke 3 tim kompas desa belatung,” jelasnya.

Sebelum lomba urai AKBP Arif, peserta mengikuti jalan sehat dengan rute start di depan Kantor Pos Baturaja menuju jembatan Ogan 3 selanjutnya jalan melalui Rumah Dinas Bupati OKU depan Stasiun Baturaja dan Jembatan Ogan 1 dan kembali Finis di depan Kantor Pos Baturaja.

“Kita juga telah menyiapkan ratusan hadiah menarik sebagai doorprize serta beberapa hadiah utama yang diundi melalui kupon jalan sehat. Hal ini kita lakukan demi mendekatkan diri kepada masyarakat Kabupaten OKU,” pungkasnya.

Sebagai pembuka lomba menarik mobil AWC, PJ bupati OKU, Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU dan sejumlah kepala OPD menjadi yang pertama mencoba menarik. Hasilnya tim ini berhasil mencatatkan waktu 37 detik untuk mencapai jarak 100 meter. (Lee).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *