4 Bulan di Gembleng, Pocil Polres OKU Juara 1 Tingkat Polda Sumsel

Berita Daerah, Ragam431 Dilihat
Pocil Polres OKU yang berhasil meraih juara 1 tingkat Polda Sumsel. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Polisi Cilik (Pocil) binaan Polres OKU berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba Polisi Cilik tingkat Polda Sumsel dalam rangka HUT Bhayangkara ke -77 tahun 2023. Pocil binaan Kasat Lantas Polres OKU ini berhasil menyingkirkan para Pocil perwakilan dari 16 polres /Polresta di Sumsel.

Lomba Polisi Cilik yang dilaksanakan Polda Sumsel di Balroom PTC Mall Palembang, Jumat 23 Juni 2023, berlangsung memukau. Masing-masing perwakilan Polres Jajaran Polda Sumsel menunjukkan aksinya masing-masing dengan memperagakan gerak-gerakan dalam berlalu lintas serta kekompakan gerakan memukau, para Pocil juga dilengkapi dengan lantunan lagu daerah.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui kasat lantas AKP Dwi Karti Astuti saat di konfirmasi mengaku terharu bercampur bangga atas Raihan prestasi dari Pocil Porles OKU binaan nya.

“Alhamdulilah, Pocil dari polres OKU berhasil meraih juara 1. Ini prestasi yang luar biasa,” ucap Kasat Lantas.

Diceritakan Kasat Lantas, Setidaknya butuh empat bulan lebih dirinya didampingi Kanit Regident Ipda Edi Marosa dan Personel Sat Lantas Polres Oku lainnya membina dan mendidik para Pocil Polres OKU sebelum tampil di Polda Sumsel.

“Jumlah personelnya ada 29 Pocil. Kita membina mereka sudah sejak 4 bulan lalu untuk persiapan mengikuti lomba ini. Dan hasilnya sungguh memukau,” lanjutnya.

Lebih jauh, dikatakan AKP Dwika, Polisi Cilik (Pocil) yang dibina polres OKU merupakan warga asli Kabupaten OKU. Direkrut oleh satlantas dari beberapa sekolah yang ada di kabupaten OKU.

“Kita rekrut dari latar belakang sekolah yang berbeda. Namun kita gembleng untuk mempelajari Gerak-gerakan dalam berlalu lintas serta kekompakan. Selain itu, para Pocil Polres Oku ini dilengkapi dengan lantunan lagu daerah khas Kabupaten OKU,” beber AKP Dwika.

Atas Raihan tersebut, AKP Dwika berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Oku, Polres OKU dan Dinas Pendidikan Kabupaten OKU atas support, bantuan dan bimbingannya kepada Pocil Polres Oku yang akhirnya berhasil meraih juara 1.

“Namun begitu, Kemenangan bukanlah tujuan utama, tetapi memperkenalkan lalu intas ke anak anak lebih penting dari pada itu,” pungkas AKP Dwika.

Dalam Lomba Polisi Cilik Tingkat Polda Sumsel 2023 yang dilaksanakan Polda Sumsel di Balroom PTC Mall Palembang 23 Juni 2023 menghasilkan Juara 1 dari Pocil Polres OKU, Juara 2 dari Pocil Polres OKU Selatan, Juara 3 dari Pocil Polres Pagar Alam.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *