Dikjur Tamtama Infanteri Resmi Ditutup, ini Pesan Danpussenif Letjen TNI Anton Nugroho

Berita Daerah, Ragam599 Dilihat
Danrindam II/Swj, Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso SE, MM memberi arahan serta semangat kepada prajurit. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Danrindam II/Swj, Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso SE, MM, kamis (20/7/2023) secara resmi menutup
Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjur taif) Anut Dikmata TNI AD Gelombang II Tahun 2022 (OV). Kegiatan penutupan ini diikuti oleh 120 orang orang prajurit Tamtama TNI AD yang sebelumnya telag melaksanakan pendidikan selama 3 bulan.

Penutup itu ditandai dengan pelepasan tanda siswa secara simbolis yang dilakukan oleh Danrindam II/Sriwijaya Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso SE MM, turut hadir dalam kegiatan itu Sekda OKU Darmawan Irianto, Dandim 0403 OKU Letkol Inf Hari Feriawan Rumawatine, Wakapolres OKU Kompol Farida Apriliah dan tamu undangan lainnya.

Danrindam II/Swj, Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso SE, MM yang membacakan amanat tertulis Danpussenif Letjen TNI Anton Nugroho mengatakan, dengan berakhirnya pendidikan maka Prajurit akan tahu bahwa penugasan sesungguh baru dimulai.

Oleh karenanya Danrindam berpesan untuk tetap semangat serta terus mengukir prestasi dalam setiap penugasan. “Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Tuhan yang maha Esa sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap dan bertindak dari setiap tugas yang dihadapi,” ucapnya.

Danrindam meminta agar para prajurit dapat mengaplikasikan dan mengembangkan kemampuan, keterampilan serta pengetahuan yang telah diterima dalam mendukung tugas yang ada dengan cara berpikir kreatif inovatif dan adaptif sehingga mampu merangsang gagasan-gagasan objektif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menjadi leader sejati yang dibanggakan oleh satuan dan prajurit.

“Tingkatkan terus profesionalisme prajurit melalui budaya belajar dan berlatih di manapun berada, Jaga nama baik korp infanteri dan almamatermu dimanapun kalian berada serta pelihara hubungan silaturahmi diantara kalian, karena terlepas dari pendidikan ini kalian akan tersebar di seluruh satuan infanteri TNI AD,” tandasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *