TMMD Sangat Membantu Masyarakat, Teddy : Sudah Ada 5 Kecamatan Yang Antri

Berita Daerah, Ragam408 Dilihat
PJ Bupati OKU bersama unsur TNI saat meninjau jalan yang di buka melalui program TMMD di Desa Karang Endah. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – PJ Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menghadiri Kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (WASEV) TMMD ke 117 Tahun 2023 di Desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU, Kamis (27/7/2023). Pada kegiatan itu, Teddy berharap kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat terus dilakukan secara berkelanjutan di Bumi Sebimbing Sekundang.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Desa Karang Endah ini dihadiri oleh WAASTER KASAD Bid III, Brigjen TNI Haryanto, Kapok Sahli Pangdam II/SWJ Brigjen TNI Normain Saito, Kasiter Kasrem 044/GAPO Kolonel Arm Kusdi Yuli Suhandra, Dandim 0403 OKU Letkol Hari Feriawan Rumawatine dan tamu undangan lainnya.

“Mohon izin Jendral, untuk tahun depan sudah ada 5 Kecamatan di OKU yang mengantri untuk dilakukan TMMD ini, untuk itu kami berharap tahun depan tetap kita lanjutkan kegiatan ini dan harapan saya tetap mendapat dukungan dari Kodim, Korem dan Kodam,” kata PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah saat menyampaikan sambutannya.

Menurut Teddy kegiatan TMMD merupakan gambaran hubungan harmonis antara TNI, Polri dan Masyarakat. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat, Masyarakat Desa karang Endah kecamatan Lengkiti jadi lebih mudah dalam mengangkut hasil bumi berupa pertanian setelah adanya pembukaan dan pembangunan akses jalan yang dilakukan satgas TMMD.

“Begitu kami menyampaikan kepada masyarakat Lengkiti khususnya Karang Endah tentang kegiatan TMMD ini mereka sangat antusias bahkan sangat menanti kegiatan ini. Dengan dibukanya akses jalan ini yang selama ini masyarakat disekitar Karang Endah jika hendak membawa hasil kebun dan pertanian harus memutar dahulu mencari jalan keluar lain, atau melewati jalan yang sangat tidak layak,” tuturnya.

Namun setelah adanya pembukaan akases jalan ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat membawa hasil pertaniannya dan dapat menggerakkan roda ekonomi masyarakat. “Kami selaku pemerintah daerah sangat mengucapkan terimakasih kepada satgas TMMD baik dari Kodim, Korem dan Kodam, Kepolisian, Masyarakat dan pihak terkait lainnya yang telah bahu membahu sehingga pelaksanaan TMMD ini bisa berjalan dengan sukes dan lancar,” tandasnya. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *