Agar Cepat Beradaptasi, SMAN 5 OKU Gelar MPLS Kepada Siswa

Yulian Mukhni. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – SMAN 5 OKU menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada calon peserta didik tahun ajaran 2023/2024. Pelaksanaan kegiatan MPLS tersebut dilakukan selama 3 hari mulai tanggal 10 sampai dengan 12 Juli 2023.

Kepala sekolah SMAN 05 OKU Yulian Mukhni MPd didampingi Waka Kesiswaan Sugiarti SPd dan ketua MPLS SMAN 5 OKU menjelaskan bahwa MPLS merupakan sebuah agenda tahunan yang dilaksanakan setiap awal tahun pelajaran guna menyambut kedatangan para siswa baru.

Pelepasan Tanda peserta

“Sebanyak 180 peserta yang mengikuti MPLS di SMAN 5 OKU, MPLS ini rutin di gelar dan wajib diikuti oleh calon siswa. Tujuan MPLS bagi calon siswa SMAN 5 OKU untuk menumbuhkan prilaku yang positif jujur, mandiri, menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, juga disiplin, serta hidup bersih dan sehat. Untuk diketahui pelaksanaan MPLS berpedoman pada permendikbud no 18 tahun 2016 tentang pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru dan surat diknas propinsi sumsel no.420/468/SMA.2/DISDIK.SS/2023 Perihal pelaksanaan MPLS tahun 2023,” ujar Yulian kepada KLIKOKU.ID.

Adapun materi yang akan diberikan kepada calon peserta didik baru nanti yakni mengenal lingkungan sekolahnya, profil pelajar pancasila, kurikulum merdeka, kiat sukses belajar, kesadaran berbangsa dan bernegara, pendidikan karakter dan tata krama pembinaan keagamaan dan prilaku hidup sehat.

Penampilan Ekstrakulikuler di SMAN 5 OKU yaitu Pramuka, Paskib, Pmr, Rohis, Olahraga.

Yulian berharap kepada peserta didik yang baru semoga cepat berdaptasi dengan lingkungan sekolahnya dan menjadi peserta didik yang cerdas, kreatif yang mempunyai karakter dan berpacu untuk mengukir prestasi membawa nama sekolah kedepannya. “Semoga para siswa dapat mempersiapkan diri dalam mencapai tujuan masa depannya dan bisa bersaing di lingkungan masyarakat,” ujarnya.(jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *