Gelar MPLS, Ini Kata Kepala Sekolah SMPN 32 OKU

Yanti SPd MM saat memasangkan tanda peserta MPLS di SMPN 32 OKU secara simbolis. Foto : JEKI

BATURAJA, KLIKOKU.ID – SMPN 32 OKU mengawali tahun ajaran baru dengan menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2023-2024. Selama 3 hari (Kamis hingga Sabtu) para siswa baru dikenalkan kepada sekolah melalui kegiatan MPLS tersebut.

Kepala Soleah SMPN 32 OKU Yanti SPd MM mengatakan telah siap melaksanakan kegiatan MPLS. Dalam pelaksanaan MPLS selama 3 hari dimulai Kamis – Sabtu. Sebagai pemateri, SMPN 32 OKU melibatkan para guru – guru SMPN 32 OKU dan Puskesmas Sekarjaya.

‚ÄúSelama tiga hari ini calon siswa SMPN 32 OKU ini akan diberikan materi pengenalan lingkungan sekolah, keagamaan, kedisplinan, bullying, sampahku tanggung jawabku, penggunaan HP, pola hidup sehat. Dan di hari terakhir ada cek kesehatan serta sosialisasi dan demo Ekstrakulikuler SMPN 32 OKU. Alhamdulillah selama MPLS berlangsung berlangsung dengan lancar dan anak – anak menyambut dengan antusias,” ujar Yanti.

Yanti berharap, dengan kegiatan ini, para siswa baru dapat menyesuaikan kondisi lingkungan, saling kenal satu dengan yang lain dan terutama dapat menumbuhkan mental dan ahlak peserta didik baru di SMPN 32 OKU.

“Dengan mengikuti MPLS ini jadi anak – anak mengenal lingkungan sekolahnya, guru – guru, program – program yang ada di SMPN 32 OKU, dan banyak sekali manfaatnya mengikuti MPLS ini. Nah selama mengikuti MPLS ini kita menganjurkan anak – anak agar membawa sendiri bekal dan air minum,” jelasnya.

Dan yang terakhir Yanti juga berharap semoga siswa didik baru, bisa secapatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah. “Harapan saya mereka bisa mengikuti MPLS dengan baik dan bisa menyesuaikan diri agar lancar mengikuti pembelajaran,” pungkasnya.(jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *