257 Siswa SDN 127 OKU Laksanakan PAT

Pendidikan141 Dilihat
Nopriadi SPd Kepala SDN 127 OKU saat memantau pelaksanaan PAT. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Sejak 5 Juni 2023 lalu sebanyak 257 siswa SDN 127 OKU mulai melakukan Penilaian Akhir Tahun (PAT) yang dilakukan secara tatap muka. Hal ini dijelaskan Kepala SDN 127 OKU Nopriadi SPd Dibincangi portal ini Selasa (13/6/2023). Menurut Nopriadi, Penilaian akhir tahun (PAT) adalah kegiatan yang dilakukan pada akhir semester rata-rata untuk mengukur prestasi siswa.

“Para siswa akan mengikuti PAT ini 5 – 8 Juni untuk kelas I, II dan III, di lanjutkan pada 12 – 15 Juni giliran siswa kelas IV dan V yang melaksanakan PAT. Alhamdulillah PAT berjalan dengan lancar dan semua siswa kita mengikuti PAT,” ungkapnya.

Adapun pelaksanaan PAT untuk kelas I-V untuk tahun ajaran 2022/2023 tetap menggunakan ujian berbasis kertas dan pulpen, dimana ruang ujian yang diawasi oleh pengawas yang telah ditentukan.

“Untuk pelaksanaan PAT tahun ini, kami masih menggunakan sistem penilaian tertulis, dikarenakan keterbatasan jaringan dan masih banyak siswa tidak memiliki gawai jika PAT ingin dilaksanakan secara online,” jelasnya.

Nopriadi juga menyampaikan kepada siswa untuk mengikuti PAT Genap Tahun Pelajaran 2022/2023 dengan serius dan baik serta penuh kedisiplinan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal pada nantinya. Ditambahkan, ujian sejatinya untuk mengukur hasil belajar yang diperoleh siswa selama belajar dan juga evaluasi proses yang sudah dilaksanakan.

“Jadi yang perlu ditanamkan adalah semangat belajar yang tinggi pada saat belajar, dan keutamaan untuk selalu jujur dalam menjawab ujian. Jika karakter tersebut sudah berhasil, maka ujian model apapun pasti hasil nya baik. Selain itu juga kami meminta kepada orangtua /wali siswa agar dapat meluangkan waktu mendampingi putra/i dalam menghadapi ujian, belajar, dan tetap jaga kesehatan,” ungkapnya.(jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *