SMP Xaverius Baturaja Lepas 83 Siswa kelas IX

Pendidikan109 Dilihat
Pelepasan Atribut Sekolah kepada siswa yang akan di lepas. Foto : jeki

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Sebanyak 83 siswa-siswi kelas IX SMP Xaverius Baturaja dilepas karena telah menyelesaikan jenjang pendidikan pertama dan akan melanjutkan ke jenjang pendidikan menengah. Octavianus Radja Putra ST kepala SMP Xaverius Baturaja mengatakan, perpisahan ini merupakan langkah meningalkan SMP dan melanjutkan ke jenjang SMA untuk menggapai cita-cita dan kesuksesan di masa mendatang.

“Kepada siswa kelas IX yang dilepas agar dapat menjaga almamater dan nama baik sekolah, baik tindakan atau budi pekerti, serta terus meningkatkan prestasi. Terutama kualitas di sekolah baru, mampu bersaing dengan siawa lain. Kami keluarga besar SMP Xaverius Baturaja mendoakan siswa yang di lepas. Ingat bahwa mereka alumni Xaverius yang punya ciri khas karakter anak yang beriman, berilmu, humanis dan tegar. Kita berharap mereka tetap pertahankan karakter itu,” ungkapnya.

Pemasangan gordon sekaligus pemberian Selamat kepada siswa SMP Xaverius Baturaja. Foto : JEKI

Sebelumnya Octavianus menjelaskan pihak sekolah lebih dahulu tenggelam rapat pada 31 Mei lalu, sebelum pengumuman kelulusan. “Sebanyak 83 siswa sudah memenuhi syarat untuk di luluskan, dan surat keterangan lulus juga sudah kita bagikan saat penyerahan kepada orang tua sekaligus nilai ijazah 10 mata pelajaran,” jelasnya.(jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *