Dinyatakan Hilang Pasca Berobat, Chandra Ditemukan Mengapung Tak Bernyawa

Berita Daerah, Ragam493 Dilihat
Kondisi jenazah saat di temukan warga di sungai Ogan. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Candra Yuzuwa Andesta (35) Warga Desa Panggal- Panggal Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang sebelumnya dinyatakan hilang pada Selasa (25/7/2203) ditemukan tak bernyawa, Kamis (27/07/23) petang. Pria yang berprofesi sebagai Guru Honor SD Gajah Sakti di Kasui Way Kanan Provinsi Lampung itu, ditemukan pertama kali oleh Sairi (63) di Sungai Ogan Desa Keban Agung.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas, AKP Budi Santoso mengatakan, keadaan mayat telah ditemukan mengapung di Sungai yang diduga korban hanyut tenggelam.

“Saat itu Sairi sedang menjala atau mencari ikan di sungai. Tiba-tiba melihat benda mengapung diatas sungai yang mirip seperti sesosok Mayat, kemudian saksi mendekat dan mendapati adanya sesosok mayat yang mengapung,” ujar Kasi Humas.

Dengan adanya penemuan mayat tersebut, sambung AKP Budi, selanjutnya Sairi mencari pertolongan dengan masyarakat sekitar dan melaporkan penemuan mayat itu ke Polsek Semidang Aji.

Kemudian, keluarga korban mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melihat ciri-ciri korban sama dengan pada saat korban terakhir terlihat.

“Candra sempat hilang pada hari Selasa tanggal 25 Juli 2023, selanjutnya pihak keluarga korban sepakat untuk langsung membawa mayat ke kediaman keluarga korban yang berada di Desa Panggal-Panggal,” kata dia.

Menurut penuturan keluarga korban, sambung Kasi Humas, korban sempat bekerja di Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung Selatan.

Dikarenakan korban sering sakit-sakitan, pihak keluarga meminta korban untuk pulang dengan tujuan berobat dengan keluhan sakit kelenjar getah bening.

“Berkemungkinan korban pada saat berjalan dipinggir sungai, penyakit kelenjar tiroid korban kambuh sehingga menyebabkan korban terpeleset dan hanyut terbawa arus sungai,” ucapnya.

Diketahui, korban telah dimandikan untuk kemudian dikebumikan malam hari ini juga. Pihak keluarga juga telah membuat surat pernyataan yang menyatakan tidak akan melakukan autopsi.

Terlihat, Kasat Intelkam Polres OKU, Hendri Antonius dan Kapolsek Semidang Aji, Ipda Hartomi beserta Camat Semidang Aji, Dicky Tirta mendatangi rumah duka yang berada di Desa Panggal-panggal. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *