Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres OKU Siagakan 2 Pos Pelayanan dan 2 Pos Pengamanan

Berita Daerah, Ragam397 Dilihat
Kabag Ops Polres OKU Kompol Liswan Nurhafis. Foto : Helri Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Polres Ogan Komering Ulu (OKU) dalam waktu dekat akan menggelar OPS Lilin Musi Tahun 2023. Operasi ini dilakukan sebagai bentuk pengamanan gereja dan tempat – tempat wisata Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dalam Operasi itu, Polres OKU akan melibatkan sedikitnya 86 personel Polres OKU serta akan mendirikan 4 pos yang terdiri dari 2 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan. Hal itu di katakan Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kabag OPS Kompol Liswan Nurhafis di bincangi di ruang kerjanya, Selasa (19/12/2023).

“Untuk tahun ini akan ada 4 pos yang meliputi 2 pos pengamanan yang berada di city mall Baturaja dan di objek wisata goa putri. Dan 2 pos pelayanan yang berada di Desa Tanjung Pura di kecamatan Pengandonan dan di SPBU simpang trans Batumarta. Untuk personel ada 86 personel polres OKU dan nant8 akan di tambah oleh personel TNI, Subdenpom, Satpol PP, Dinas perhubungan,”ungkap Kabag OPS.

Rencananya kata Kompol Liswan operasi ini akan dimulai pada 22 Desember 2023. Besok (20/12/2023) pihaknya akan melakukan rapat lintas sektoral bersama beberap stake holder untuk membahas masalah ini.

“Di rapat Linsek ini kita undang Baik dari internal Polri maupun eksternal. Seperti TNI, Forkopimda, Dinkes, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, SatpolPP, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran,Disperindag, Pertamina, Bulog dan lainnya. Banyak hal yang akan di bahas Termasuk jumlah personil yang akan diturunkan, peralatan, Seperti perlunya penyiapan alat berat dan lainnya,” sambung Liswan.

Gelar pasukan sendiri lanjut Liswan akan dilakukan pada 21 Desember 2023. Kemudian, pada 22 Desember 2023 juga akan dilakukan pengecekan di gereja-gereja.

“Pengecekan ini dilakukan sebagai kesiapan dalam beribadah. Serta kesiapan dari Polri dalam melakukan pengamanan. Dan dalam OPS lilin ini Seluruh polsek-polsek juga kami siagakan semuanya untuk melakukan pengamanan selama pelaksanaan Operasi Lilin,” pungkasnya. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *