PHE Ogan Komering Bersama Masyarakat Desa Makarti Jaya Resmikan Rumah Belajar Sekaa Nguda

Berita Daerah, Ragam523 Dilihat
Peresmian rumah belajar Sekaa Nguda di desa Makarti Jaya ditandai dengan pemukulan gong. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Pertamina Hulu Energi Ogan Komering, Jum’at (23/02/2024) Menggelar Kegiatan Peresmian Rumah Belajar Sekaa Nguda Makarti Jaya yang diinisiasi oleh PHE Ogan Komering bersama Masyarakat desa Makarti Jaya Sebagai salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan di sekitar wilayah perusahaan.

Rumah Belajar Sekaa Nguda juga diinisiasi sebagai wadah pengembangan diri dan pusat kreatifitas desa Makarti Jaya dengan mengangkat kearifan lokal budaya Hindu. Dalam kegiatan peresmian terdapat materi yang disampaikan oleh Praktisi kewirausahaan sebagai awal mengenalkan dunia kewirausahaan kepada pemuda desa Makarti Jaya.

Kegiatan ini dirangkai dalam berbagai aktivitas yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pemuda desa Makarti Jaya untuk dapat mengeksplorasi potensi lokal yang dapat dimanfaatkan, dikembangkan dan dimaksimalkan. Rangkaian kegiatan yang dilakukan seperti Pelatihan kewirausahaan, serta pentingnya mengenali potensi diri disampaikan oleh narasumber yang merupakan seorang praktisi.

Dalam kegiatan tersebut juga memamerkan keterampilan pemuda sekitar dalam upaya melestarikan kebudayaan sekitar melalui penampilan tari traditional.

“Pentingnya mengenali potensi diri memang perlu ditumbuhkan kepada generasi muda, sehingga akan dapat dimaksimalkan. Terima kasih kepada PHE Ogan Komering yang telah memfasilitasi wadah pengembangan diri untuk masyarakat khususnya pemuda desa Makarti Jaya” ungkap Wayan Kepala Desa Makarti Jaya.

Sementara Menurut Camat Peninajuan, Novri, kegiatan ini sangat luar biasa karena Perusahaan mampu mangandeng kebudayaan Hindu untuk lebih maju dan berkembang. “Kegiatan inilah yang sudah di tunggu-tunggu oleh masyarakat kami, karena kebudayaan harus terus dikembangkan dan masyarakat akan lebih mengenal bahwa kebudayaan local sangat melimpah disekitarnya. Bahkan dengan adanya kegiatan Rumah Belajar di Desa Makarti Jaya ini, menjadi daya Tarik untuk desa lainnya untuk mau mengembangkam kebudayaan lokalnya,” ujar Novri.

Foto bersama warga desa Makarti jaya dan PHE Ogan Komering.

Pada kesempatan itu, Superitendent PHE Ogan Komering Juli Karyanto menyampaikan ucapan Terima kasih atas dukungan seluruh stakeholder dalam penyelenggaraan program Sekaa Nguda Makarti Jaya. Dikatakannya semoga melalui program ini PHE Ogan Komering dapat memberi manfaat bagi masyarakat di Ring 1 Perusahaan.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungannya. Semoga program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Desa Makarti Jaya,” tukasnya.(Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *