Peduli Korban Bencana Banjir, Pertamina Hulu Energi Ogan Komering Salurkan Bantuan

Berita Utama, Ragam400 Dilihat
Penyerahan bantuan PHE kepada masyarakat korban banjir. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – PT Pertamina Hulu Energi Ogan Komering melakukan penyerahan bantuan paket sembako kepada korban terdampak bencana banjir yang terjadi di beberapa Desa di Kecamatan Peninjauan pada Jum’at (10/05/2024).

Bantuan ini diserahkan kepada desa- desa yang terdampak di Kecamatan Peninjauan diantaranya Desa Suang Naga, Desa Mendala, Desa Lubuk Rukam, Desa Belimbing, Desa Kedondong, dan Desa Kepayang. Desa Saung Naga dan Desa Mendala merupakan desa yang masuk ke dalam WKP PHE Ogan Komering Field.

Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat, kurang lebih 450 penduduk setempat yang terdampak bencana. Respon cepat dari Perusahaann PT Pertamina Hulu Energi Ogan Komering di sambut hangat oleh Camat Peninajuan, Kepala Desa serta warga-warga setempat yang terdampak banjir.

Field Manager PHE Ogan Komering Field Alamsyah menyampaikan turut berempati atas bencana alam yang terjadi di wilayah Kecamatan Peninjauan khususnya desa yang terdampak secara langsung dan sekitar Kabupaten Ogan Komering Utara (OKU). Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PHE Ogan Komering gerak cepat dengan memberikan bantuan paket sembako dan beberapa bahan makanan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat terdampak banjir. Paket sembako yang diberikan berupa beras, air mineral, minyak, serta mie instan.

“Kami dari Pertamina Hulu Energi Ogan Komering turut berempati atas terjadinya bencana banjir yang melanda beberapa desa di Kecamatan Peninjauan khususnya Desa Saung Naga dan Desa Mendala. Semoga semuanya lekas pulih kembali dan bantuan ini menjadi bukti kepedulian Perusahaan kepada masyarakat” Ujar Alamsyah.

Pada saat penyerahan bantuan PHE Ogan Komering berkoordinasi dengan Camat Peninjauan untuk melakukan distribusi bantuan kepada masyarakat terdampak khususnya di Desa Saung Naga dan Desa Mendala. Kepala Desa Saung Naga sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan perusahaan dan hal ini menjadi wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di lingkungan kerjanya.

“Kami selaku Kepada Desa Saung Naga mewakili masyarakat desa mengucapkan terima kasih kepada PHE Ogan Komering atas kepeduliannya kepada masyarakat dan respon cepatnya menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir yang saat ini melanda Kecamatan Peninjauan salah satunya di Desa Saung Naga” ucap Andi Heriyandi selaku Kepala Desa Saung Naga.

Pertamina Hulu Energi Ogan Komering sebagai perusahaan milik negara terus berupaya berdampak dan berkontribusi serta bermanfaat bagi masyarakat setempat. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *