Pastikan Pengerjaan Selesai, PJ Bupati OKU Cek Pembangunan Beberapa Ruas Jalan Cor beton

Berita Utama, Ragam1193 Dilihat
PJ Bupati OKU bersama Dinas PU PR mengecek salah satu ruas jalan di desa lubuk Banjar Kecamatan Lubuk Raja. foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten OKU Ir Ulia Mahdi pembangunan infrastruktur jalan di beberapa titik, Selasa (9/1/2023). Hal itu dilakukan untuk memastikan mutu serta apakah pengerjaan telah benar – benar selesai.

Peninjauan itu juga dilakukan untuk mengecek secara langsung titik -titik yang akan menjadi pengerjaan prioritas lanjutan di tahun 2024 ini. Dibincangi disela kegiatan, PJ Bupati OKU mengungkapkan dirinya bersama kepala Dinas PU PR telah mengecek beberapa ruas jalan cor beton yang selesai dikerjakan ditahun 2023.

“Kita telah cek ruas jalan cor beton perbatasan lekis Banuayu dan Desa Martajaya Kecamatan Lubuk Raja sepanjang 600 meter dengan mutu beton K250, juga jalan di Desa Lubuk Banjar sepanjang 1 Km juga dengan mutu beton K250. Sebelumnya kita juga telah cek jalan yang ada di Kecamatan Lengkiti. Dan kita juga nanti sudah jadwalkan untuk peresmian jembatan kisiran oleh PJ Gubernur Sumsel karena jembatan itu sudah selesai dan bisa di fungsikan, ” ungkap H Teddy Meilwansyah dibincangi Rabu (10/1/2024).

Diakui Teddy, di tahun 2023 Pemkab OKU memang belum bisa merealisasikan penyelesaian beberapa ruas jalan untuk di perbaiki. Hal itu kata dia lantaran keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemkab OKU.

Pengecekan jalan cor beton di perbatasan Lekis Banuayu dan Desa Marta Jaya

“Memang belum semua kita perbaiki mengingat keterbatasan anggaran, tapi akan kita lakukan secara bertahap. Makanya kita sekalian cek beberapa titik yang menurut kita sangat urgent untuk segera diperbaiki di tahun 2024 ini,” akunya.

Teddy juga menjelakan pembangunan infrastruktur jalan yang telah dilakukan di tahun 2023 tidak hanya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) OKU saja. Sebab dikatakan Teddy APBD OKU yang sangat terbatas bukan hanya dipergunakan untuk infrastruktur saja.

“Memang ada yang pakai APBD OKU, tapi tidak semuanya. Ada juga yang menggunakan dana Bantuan Gubernur (Bangub), serta Dana Alokasi Umum (DAU),”jelasnya.

Pada kesempatan itu, Teddy juga meyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah banyak membantu Kabupaten OKU terutama untuk perbaikan kualitas jalan di Kabupaten OKU. “Kami ucapkan terima kasih baik kepada pak Herman Deru yang kala itu menjabat Gubernur Sumsel maupun kepada PJ Gubernur Sumsel Pak Agus Fatoni yang telah membantu membangun Kabupaten OKU,” tukasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *