Ops Ketupat Musi 2024 Libatkan 500 Personel Gabungan

Berita Utama, Ragam309 Dilihat
Penyematan pita sebagai simbol dimulainya OPS ketupat musi 2024. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2024 di halaman Mapolres OKU, rabu (3/4/2024). Kegiatan itu dihadiri PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, Dandim 0403 PKU Letkol Inf Hari Feriawan Rumawatine, wakil ketua PN Baturaja Ferdinaldo Hendrayul Bonodikun SH MH, Kasi Intel Kajari OKU Variska A Kodriansyah SH MH dan tamu undangan lainnya.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni SIK MH saat dibincangi portal ini usai kegiatan mengatakan pihaknya mensiagakan 500 personel gabungan dan 7 pos dalam operasi ketupat musi 2024 dalam rangka pengamanan mudik lebaran dan hari raya idul fitri 1445 H.

“Ada sekitar 500 personel gabungan yang kita libatkan yakni Personel Polres OKU sekitar 200 personel sisanya gabungan Kodim 0403 OKU, Dishub OKU, Sat Pol PP OKU, Tim Nakes, damkar dan lainnya,” ujar AKBP Imam.

Polres OKU lanjutnya juga menyiapkan 7 pos yang tediri dari 3 Pos Pelayanan di Desa Tanjung Pura kecamatan Pengandonan, Simpang Batumarta dan Desa Gunung Meraksa Kecamatab Lubuk Batang.

“Kemudian juga ada 4 Pos pengamanan di Objek Wisata Goa Putri Desa Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji, Citimall Baturaja, SPBU Batukuning dan Pospol Pasar Atas,” rincinya.

Disinggung soal titik rawan, kapolres mengatakan untuk titik rawan kamtibmas, lakalantas dan kemacetan di OKU tidak ada namun pihaknya tetap mempersiapkan dan mengantisipas jika terjadi situasi yang tidak diinginkan.

“Tetap kita antisipasi untuk memastikan para pemudik yang melintas di Kabupaten OKU bisa merasa aman dan nyaman,” sebutnya.

sementara itu, Kasatlantas polres OKU AKP Dwi Karti Astuti menambahkan, pihaknya juga akan memberlakukan Pembatasan melintas Sejak bagi angkutan tertentu sejak Jum’at tanggal 5 April pukul 09.00 WIB pagi 2024 hingga Selasa tanggal 16 April pukul 08.00 WIB. Hal itu sesuai dengan Surat keputusan bersama (SKB) polri dan ditlrjem perhubungan darat, kementerian perhubungan, kakorlantas dan dirjen bina marga kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat.

“untuk kendaraan pengangkut tambang, baik jenis batubara maupun tambang lainnya, yang diperbolehkan hanya mobil angkutan sembako serta perbankan” ucap AKP Dwika.

Sementara itu PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd mengatakan, Operasi ketupat musi 2024 ini untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi para pemudik yang melintasi Kabupaten OKU.

“Pak Kapolres beserta jajarannya telah menyiapkan pos-pos disepanjang jalur mudik, yang gunanya apabila ada masyarakat pemudik yang merasa memgantuk, lelah dan lainnya saat perjalanan mudik agar bisa beristirahat di Pos-pos tersebut. Janga ragu-ragu silahkan dimanfaatkan posko tersebut,” pungkasnya. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *