Massa Minta Kejari OKU Turunkan Tim Investigasi, Choirun Parapat : Terima Kasih Atas Kepercayaan Kepada Kejari

Berita Daerah, Ragam521 Dilihat
Kajari OKU didampingi para kasi dan Kabag OPS Polres OKU menyambut kedatangan massa unjuk rasa. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Sejumlah massa dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bidik dan perwakilan masyarakat OKU menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Kejaksaan Negeri OKU Kamis, (27/7/2023). Aksi itu digelar untuk meminta Kejari OKU menurunkan tim investigasi terkait adanya dugaan kecurangan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023.

Menyikapi hal itu, Kejari OKU Choirun Parapat SH MH didampingi Kasi intelijen Variska Ardina Qordiransyah SH, kasi Pidum Erik Eko Bagus Mudigdho SH Kasi Dattun Ajie Martha SH Kasubbag Bin Eko Setya Negara SH turun langsung menyambut kedatangan massa aksi.

Kajari menyampaikan kehadiran nya di tengah – tengah aksi unjuk rasa sebagai bentuk kepedulian terhadap aksi yang digelar LSM Bidik. Dia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan LSM Bidik kepada Kejari OKU untuk mengusut dugaan kecurangan dalam dunia pendidikan di OKU.

“Kami baru menerima sekitar 3 hari yang lalu laporan pengaduan terkait dengan penerimaan siswa baru di salah satu SMP dikabupaten OKU. Dan saat ini tengah berproses, kami tidak bisa ujuk – ujuk turun tanpa melalui prosedur yang ada secara administratif,” ujar Kajari.

Tuntutan massa aksi

Namun kata Kajari, laporan yang telah masuk ke Kejari akan di tindak lanjuti sesuai prosedur yang ada. Dikatakannya sepanjang ada fakta hukum yang mengarah kepada kewenangan kejaksaan maka akan di tindak lanjuti.

“Intinya saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan nya kepada Kejari OKU. Persoalan ini tengah berproses. Saya tahu kehadiran rekan – rekan ke kejaksaan ini adalah untuk kepentingan dunia pendidikan di OKU,” lanjutnya.

Kajari juga beterima kasih atas ucapan selamat ulang tahun Adhyaksa ke 63 yang disampaikan orator Bidik ditengah aksinya. “Ini sebagai bentuk sinergitas kita para penegak hukum dan masyarakat OKU. Saya ucapkan terima kasih atas ucapan HUT Adhyaksa ke 63 dari rekan sekalian,”

Setelah menerima penjelasan Kajari, Aksi unjuk rasa selesai dan diakhiri dengan pembacaan pernyataan sikap oleh LSM Bidik.

Sementara untuk mengamankan Aksi unjuk rasa, Polres OKU menerjunkan sedikitnya 50 personel polres dibawah pimpinan Kabag OPS Kompol Liswan Nurhafiz. Selain itu turut di turunkan personel satpol PP untuk pengamanan aksi.

“Kita terjunkan 50 personel Polres OKU, lalu di tambah 30 personel satpol PP. Alhamdulillah aksi berjalan damai, aman hingga selesai,” ujar Kompol Liswan Nurhafis.(Lee).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *