Masih Dilanjutkan, Pencarian Darwis Melibatkan 60 Personel Gabungan

Berita Daerah, Ragam501 Dilihat
Tim BPBD Oku masih terus melakukan pencarian Darwis dengan menyisir DAS. Foto :ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Upaya Pencarian Darwis (40) pria yang hilang disungai Ogan Desa Keban Agung Kecamatan Semidang Aji terus dilakukan setelah pencarian hari pertama tak membuahkan hasil. Hal itu diungkapkan Kepala BPBD OKU Januar melalui Manager Pusdalops BPBD OKU Gunalfi saat dibincangi via sambungan selulernya, Minggu (24/122023) pagi.

Dikatakan Gunalfi, hari pertama pencarian (23/12/2023) kemarin hasilnya masih nihil, sesuai SOP pencarian dilakukan hingga pukul 18.00 wib. pencarian dilakukan disepanjang aliran DAS bahkan hingga mencapai Desa Seleman Kecamatan Semidang Aji.

“Kita sisir sungai ogan hingga ke Desa seleman, sebab menurut penuturan rekan korban, korban ini usai BAB berlari ketengah sungai, namun karena kondisi gelap rekan korban tidak bisa melihat secara jelas dan kemudian meminta bantuan dari warga setempat, hari ini pencarian akan kita lanjutkan,” tuturnya.

Pencarian hari kedua lanjutnya pihaknya kembali akan memfokuskan pencarian di sekitar DAS, pencarian dilakukan dengan menerjunkan 60 personel gabungan yang terdiri dari BPBD OKU, Basarnas, TNI dan Polri serta keluarga korban dan masyarakat setempat. “Personel kita bagi dua Shift, jadi satu shift kita terjunkan sekitar 30 personel gabungan,” imbuhnya.

Pencarian ini juga diperkuat dengan 3 unit perahu, dengan ricnian 2 unit milik BPBD OKU dan 1 unit milik Basarnas. “Kita terus lakukan pencarian sesuai SOP, semoga korban dapat segera ditemukan,” pungkasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *