Jelang Perayaan Natal, Kapolres OKU Beserta Para PJU Pastikan Keamanan Gereja

Berita Daerah, Ragam471 Dilihat
Kapolres OKU AKBP Arif Harsono didampingi Wakapolres OKU Kompol Yulfikri dan Kabag OPS Kompol Liswan Nurhapis mengecek keamanan gereja HKBP. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Jelang perayaan malam natal tahun 2023, Polres Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan pengecekan keamanan di beberapa Gereja dikabupaten OKU. Pengecekan itu dipimpin langsung Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, diikuti para PJU Polres OKU seperti Wakapolres OKU Kompol Yulfikri SH, Kabag OPS Kompol Liswan Nurhafis, Kasta Intelkam KAP Hendri Antonius, Kasat lantas AKP Dwi Karti Astuti, Kasat Shabara AKP Andi pada minggu (24/12/2023) pagi.

Dikatakan Kapolres OKU, pengecekan terhadap beberapa gereja dilakukan untuk memastikan keamanan bagi para jemaat umat kristiani yang akan melaksanakan ibadah Natal. Sebab sejak Minggu pagi, beberapa gereja telah memulai aktifitas ibadat.

“Hari ini, kita melaksanakan pengecekan keamanan gereja yang akan dijadikan tempat beribadah bagi umat kristiani. Sebab hari ini (Minggu, red) sudah ada sebagian gereja yang melaksanakan ibadah. Kemudian dilanjutkan hingga nanti sore dan besok pagi,” ujar Kapolres.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para Jamaat dalam menjalankan ibadah, polres Oku telah menempatkan personel pengamanan di setiap gereja di kabupaten OKU.

Wakapolres OKU Kompol Yulfikri bersama Kasat intelkam polres OKU AKP Hendri Antonius dan Kapolsek Baturaja Barat Iptu Yusrizal memantau gereja Santo Petrus dan Paulus Baturaja.

“Kita telah menempatkan sebanyak 292 personel Polres dan Polsek jajaran untuk mengamankan jalannya ibadah natal ini,” lanjutnya.

Selain itu menurut Kapolres, di Kabupaten OKU terdapat 35 gereja. Namun yang digunakan melakukan perayaan natal berjumlah 32 gereja. “Kalau jumlah gereja ada 35. Namun hanya 32 yang melaksanakan perayaan natal. Termasuk yang hari ini kita kunjungi ini seperti Gereja Santo Petrus dan Paulus Baturaja di kelurahan air gading kecamatan Baturaja Barat, kemudian gereja HKBP di kecamatan Baturaja timur dan gereja Gereja Bethel Indonesia (GBI) Baturaja
juga di kecamatan Baturaja Timur,” jelasnya.

Kapolres juga menambahkan sejauh ini situasi di beberapa Gereja yang akan melaksakan perayaan natal terpantau kondusif. “Sejauh ini semua berjalan aman dan damai. Dan kita berharap hal ini akan tetap seperti ini hingga usai parayaan nantinya,” Pungkas AKBP Arif Harsono.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *