Dilantik Jadi Direktur PD Pasar, Radius Janjikan Penataan Ulang Pedagang

Berita Daerah, Ragam720 Dilihat
Pengambilan sumpah jabatan Direktur PD Pasar oleh PJ Bupati OKU. Foto : Helri Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Teddy Meilwansyah, SSTP MM MPD, Sabtu (30/12/2023) secara resmi melantik Radius Susanto sebagai Direktur Perusahaan Umum Daerah Pasar Kabupaten OKU periode 2023 – 2028. Pelantikan berlangsung di Rumah Dinas Bupati OKU serta di hadiri sejumlah pejabat seperti sekda OKU Darmawan Irianto, Asisten I Indra Susanto, Asisten II Hasan Hd, Asisten III Romson Fitri, Kepala BPBD OKU Yanuar Efendi, Kepala BKPSD Merdaili, Kepala Insfektorat A Karim, Anggota DPRD OKU Robi Vitergo, serta beberapa kepala OPD.

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, mengatakan pelantikan Radius Susanto sebagai direktur Pasar tidak dilakukan secara tiba-tiba. Namun Telah melalui proses seleksi terbuka, transparan, objektif dan akuntabel, termasuk melibatkan pihak ketiga dari Universitas Bandara Lampung untuk melakukan pengujian terhadap calon lainya.

“Pelantikan ini kita lakukan dengan proses yang cukup panjang, serta kita lakukan secara transparan. Selain itu, kita juga melibatkan pihak ketiga dari Universitas Bandar Lampung untuk melakukan pengujian,” ujar Teddy.

Penyerahan SK Direktur PD Pasar Oleh Pj Bupati OKU kepada Direktur PD Pasar

Teddy berharap kedepan direktu PD Pasar yang baru akan dapat berkontribusi positif dalam pengelolaan perusahaan umum daerah serta mendorong pembangunan dan kemajuan di Kabupaten OKU. Hal itu mengingat selama ini PD pasar tidak punya konteibusi untuk pemerintah daerah.

“Walaupun nantinya belum dapat berkontribusi dengan pemerintah daerah, setidaknya pengelola pasar ini tidak merugi dan tidak minus, selain itu saya berharap kepada direktur yang baru agar dapat merubah tatanan pasar menjadi lebih bagus dan tidak kumuh,” harapnya.

Sementara itu Radius Susanto berkomitmen untuk meningkatkan kinerja Perumda Pasar OKU dengan fokus pada penertiban dan penataan pedagang, pengoperasionalan tempat usaha kosong, serta penataan ulang pasar di luar kota agar lebih representatif.

“Target yang harus kita capai adalah menertibkan dan menata para pedagang, mengoperasionalkan tempat usaha yang masih kosong, dan menata kembali pasar di luar kota agar lebih representatif dan nyaman,” tutur Radius.

Radius juga berjanji akan membawa inovasi dan ide-ide kreatif untuk memajukan Perumda Pasar OKU. Radius juga akan bekerja sama dengan stakeholder terkait dalam merumuskan dan mengambil setiap kebijakan.

“Dengan komitmen dan langkah-langkah strategis yang kita usung, saya optimis dapat membawa perubahan signifikan,” pungkasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *