Daftar Ulang PPBD SMP Dibuka 4 Hari, Alias Sanja : Jika Tidak Daftar Ulang, Kita Anggap Gugur

Pendidikan, Ragam302 Dilihat
Orang tua siswa yang dinyatakan lulus, mulai melakukan daftar ulang di sekolah. Foto : JEKI

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SMP Negeri di OKU sudah selesai beberapa hari yang lalu, dan mulai Senin – Kamis (3 – 6/7) mulai masuk ke jadwal daftar ulang. Sejak pagi orang tua murid sudah mulai mendatangi ke sekolah – sekolah untuk melakukan daftar ulang dan membawa dokumen pendaftaran yang diperlukan untuk daftar ulang.

Seperti di SMPN 2 OKU, orang tua siswa rela mengantri untuk daftar ulang. Hal ini karena calon siswa baru yang diterima diwajibkan datang ke sekolah sesuai pada saat pendaftaran. Calon siswa tersebut wajib melakukan daftar ulang sebelum resmi menjadi siswa baru di sekolah.

“Alhamdulillah daftar ulang berjalan dengan lancar dan tertib, untuk di hari pertama ini lumayan banyak orang tua yang datang untuk melakukan daftar ulang anaknya. Daftar ulang ini akan berlangsung selama 4 hari (3 hingga 6 Juli 2023) dan kita buka sampai pukul 12.00. Nah bagi siswa yang tidak datang untuk melakukan daftar ulang maka dinyatakan gugur. Tapi di hari terakhir nanti kita juga tetap akan mengecek dan menghubungi kalau ada yang belum daftar, jika tetap tidak ada informasi ya maka akan kita nyatakan gugur,” ungkap Kepala SMPN 02 OKU Mauladi Yurmansah SPd MM di wakili ketua panitia PPDB SMPN 2 OKU tahun pelajaran 2023/2024 Alias Sanja SPd.

Sanja mengatakan untuk di tahun pelajaran 2023/2024 ini yang daftar 373 siswa melalui 4 jalur yaitu Zonasi, Afirmasi, Prestasi dan Perpindahan Orang Tua. “Hanya 352 siswa saja yang kita terima dari 4 jalur, selamat yang sudah diterima di SMPN 2 OKU dan jangan terlalu berlebihan karena ada yang pengen disini tapi belum di terima, ikuti tata tertib di sini, anak – anak yang masuk disini bisa selesai dan lulus di SMPN 2 OKU tanpa ada masalah,” jelasnya.

Sama halnya dengan SMPN 1 OKU juga banyak orang tua yang antri untuk melakukan daftar ulang anak nya yang lulus. “Klau untuk di SMPN 1 OKU hari ini orang tua khusus membawa print out yang di nyatakan lulus untuk ditukar di formulir daftar ulang dan persyaratan lainnya. Besok nya baru di kembalikan lagi kesekolah. Hal ini agar tidak ada penumpukan di sekolah, orang tua juga bisa santai dan tidak buru – buru untuk mengisinya,” jelas Syaihon SPd MM kepala SMPN 1 OKU diwakili oleh Drs.Amhar Azza,MM ketua PPDB SMPN 1 OKU.(jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *