Atasi Inflasi, Pemkab OKU Gelar Pasar Murah di Kecamatan Peninjauan

Berita Utama, Ragam65 Dilihat
PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dan PJ Ketua TP PKK Kabupaten OKU Hj Zwestie Karenia Teddy di serbu masyarakat yang mengantri untuk berbelanja di pasar murah. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Ratusan Masyarakat Kecamatan Peninjauan dan Kedaton Peninjauan Raya berbondong – bondong mendatangai UPTD Puskesmas Peninjaun pada Sabtu, (9/3/2024). Kedatangan masyarakat itu untuk mengikuti dan menyerbu pasar murah yang dibuka oleh Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dan PJ Ketua TP PKK Kabupaten OKU Hj Zwestie Karenia Teddy.

Selain kegiatan pasar murah, pada kesempatan itu juga di gelar kegiatan Bhakti sosial berupa sunatan masal, pengobatan gratis dan IVA Test serta launching Orang Tua Asuh nak Stunting dan rumah dapur Gizi. Pada kegiatan itu, turut hadir
Asisten II H Hasan HD, Asisten III H Romson Fitri. Kepala Dinas Kesehatan OKU Deddy Wijaya SKM MKes, Anggota DPRD OKU Baharudin, Kadisnaker Kadarisman, Kepala dinas PU Perkim Nopriansyah ST MM, para Kepala Puskes dan tamu undangan lainnya.

“Pemkab OKU telah mencanangkan gerakan bakti sosial serentak diseluruh kecamatan di OKU intinya pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Sunatan masal, Pemeriksaan IVA dan gerakan pasar murah,” kata Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah saat dibincangi portal ini.

Dikatakan Teddy, Pelayanan kesehatan ini sejalan dengan program Pemkab OKU yakni berobat mudah dengan menggunakan KTP, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di seluruh puskesmas dan pelayanan kesehatan lainnya hanya dengan menggunakan KTP.

“jadi masyarakat tidak perlu lagi takut berobat karena tidak ada biaya, saat ini berobat cukup menggunakan KTP dan ini gratis tanpa dipungut biaya apapun, dan pengobatan pun dilakukan secara maksimal bila tidak bisa di tangani di puskesmas makan akan dirujuk ke rumah sakit tingkat Kabupaten, masih tidak bisa ditangani kita rujuk kepalembang dan ke Layanan kesehatan yang lebih memadai,” ujar Teddy.

Selain itu kegiatan Sunatan masal dilaksanakan untuk membantu masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu, sehingga bisa mengkhitankan anaknya secara gratis. “Nah ada juga gerakan pasar murah, hal ini telah di inisiasi oleh Pj Gubernur Sumsel serta kepala daerah di Sumsel,” imbuhnya.

Menurut Teddy kegiatan pasar murah ini cukup membantu masyarakat apa lagi menjelang bulan suci ramadhan yang notabenenya semua harga kebutuhan mengalami kenaikan. Untuk itu hari ini lanjutnya Pemkab OKU menggelar gerakan pasar murah yang menjual kebutuhan masyarakat seperti beras, minyak goreng, Gula dan terigu.

“Menejelang ramadhan ini angka inflasi cukup tinggi, tidak hanya di OKU namun diseluruh daerah mengalami hal yang sama. Kemarin sudah kami melakukan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok di OKU, memang yang paling dominan mengalami kenaikan yakni harga beras. Makanya hari ini kita gelar gerakan pasar murah kita menyediakan beras dengan harga dibawah pasar,” tukasnya.

Pantauan dilapangan gerakan pasar murah ini menyediakan kebutuhan pokok masyarakat, satu paket terdiri dari Beras SPHP 5 Kg dan Minyak goreng dengan harga Rp 70.000. Namun PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah memberikan subsidi Rp 10.000/Paket sehingga masyarakat cukup membayar Rp 60.000,-.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Peninjauan Abdul Rahman Kohar mengucapkamn terimakasih artas program bakti sosial dan pasar murah yang digelar oleh PJ Bupati OKU. Menurutnya ini sangat membantu masyarakat.

“Ini jarang terjadi bahkan nyaris tidak pernah digelar, baru dijaman pak Teddy ini ada kegiatan semacam ini, ini sangat luar biasa bermanfaat dan membantu masyarakat,” ujarnya.

Kohar berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin apa lagi menjelang Ramadhan dan idul fitri. “harapan kami masyarakat semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin sehingga masyarakat bisa terbantu , apa lagi nanti kami sangat berharap bisa digelar menjelang idul fitri,” harapnya. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *