Tiga Titik Jalan Berpotensi Putus Akibat Abrasi, Teddy : Kita Sudah Bersurat Kepada Pemprov Sumsel Untuk Perbaikan

Berita Daerah, Ragam211 Dilihat
PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama kepala dinas PU Perkim dan sejumlah kepada OPD meninjau jalan di Desa Durian Kecamatan Peninajuan. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama kepala Dinas PU Perkim Kabupaten OKU Nopriansyah dan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab OKU meninjau sejumlah titik jalan yang terancam putus akibat gerusan aliran sungai Ogan diwilayah Kecamatan Peninjauan dan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR) Sabtu, (9/3/2024). Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan langkah yang akan di ambil Pemkab OKU untuk mengantisipasi kian buruknya kondisi jalan diwilayah tersebut.

Diungkapkan Teddy Meilwansyah dirinya bersama Kepala Dinas PU telah mengecek langsung kondisi jalan yang terancam mengalami abrasi. Dia mengatakan setidaknya ada tiga titik jalan yang terancam abrasi disepanjang jalan propinsi Sumsel itu.

“Sudah kita cek, ada tiga titik diantaranya di Desa Durian Kecamatan Peninjauan, kemudian di Desa Kedaton Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya dan di Desa Sukapindah Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya. Ketiga titik jalan ini berpotensi terjadi gerusan yang bisa menyebabkan jalan putus,” Ungkap Teddy.

Teddy menjelaskan bahwa ketiga titik jalan yang terancam abrasi itu merupakan jalan propinsi Sumatera Selatan. Oleh karenanya Pihaknya telah membuat surat kepada pemprof Sumsel untuk segera meperbaiki jalan tersebut.

“Pemkab OKU telah membuat surat kepada pemerintah propinsi Sumsel agar segera memperbaiki jalan tersebut. Karena dikhawatirkan jika tidak segera di benahi, jalan ini akan putus karena tergerus aliran sungai Ogan yang debitnya belakangan ini kerap naik. Sedangkan kita tahu, jalan ini merupakan akses satu – satu nya yang menghubungkan Kabupaten OKU menuju Kabupaten Ogan Ilir dan jalan penghubung antar kecamatan lubuk Batang dan Kecamatan Peninjauan dan sekitarnya,” jelasnya.

Upaya lain, kata Teddy sebelum adanya perbaikan yang dilakukan pemerintah propinsi Sumsel, Pemkab OKU akan melakukan perbaikan sementara. Hal itu guna memperlambat gerusan yang terjadi.

“Kita Pemkab OKU juga akan melakukan upaya pencegahan sementara. Tadi sudah dikoordinasikan dengan dinas PU Untuk membuat penahan sementara. Karena kita tahu beberapa hari ini curah hujan masih tinggi di kabupaten OKU. Jangan sampai ketika air naik dan membuat tanah di bawahnya terkikis dan menyebabkan jalan ini Putus,”pungkasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *