Sukses di Tingkat Propinsi 3 Siswa SMP Xaverius Siap Bersaing di FLS2N Tingkat Nasional

Octavianus Radja Putra ST kepala SMP Xaverius Baturaja saat bersama 3 siswa SMP Xaverius Baturaja yang akan mengikuti FLS2N ke tingkat Nasional. Foto : JEKI

BATURAJA, KLIKOKU.ID – 3 siswa SMP Xaverius Baturaja berhasil merebut juara pertama dan kedua dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat provinsi Sumatera Selatan dalam kategori menyanyi solo dan Ensamble Music. Dengan perolehan itu ketiga siswa SMP Xaverius berhak mewakili Sumsel dalam ajang serupa di tingkat nasional.

Kepala SMP Xaverius Baturaja Octavianus Radja Putra ST menuturkan, keberhasilan siswinya tersebut merupakan salah satu hal yang sangat membanggakan bagi pihak sekolah.

‚ÄúTentu saja, keberhasilan ketiga siswa kita sangat membanggakan bagi kami,” Ujar Octavianus.

Ketiga siswa tersebut lanjutnya, masing – masing Atas nama S. Ratna Meilani meraih juara 1 untuk kategori menyanyi solo, sedangkan Fransisca Gea Andini dan Bamabas Anggitheo Dimas Prawiro meraih juara 2 untuk kategori Ensamble Music. Sedangkan untuk pelatih ketiganya adalah
Natercio de Araujo, S.Pd

“Serta tak lepas juga dari dukungan kedua orang tua, sekolah, guru serta teman-temannya. Semoga keberhasilan mereka ini bisa menjadi sebuah motivasi bagi siswa lainnya untuk menorehkan prestasi serupa,” lanjutnya.

Octavianus berharap, ke 3 siswa SMP Xaverius bisa terus mengukir prestasi di bidang menyanyi dan memainkan alat musik serta mampu mengharumkan nama sekolah dan kabupaten OKU serta membanggakan orang tua.

“Semoga bisa kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional,” harapnya.

Sementara itu S. Ratna Meilani kelas VIII C siswi SMP Xaverius Baturaja ini awalnya tidak menyangka bisa tembus ke nasional. “Sabtu (15/6) kemarin di kabari oleh sekolah bahwa saya akan mewakili sumsel untuk ke tingkat nasional dalam lomba FLS2N kategori menyanyi Solo. Awalnya tidak menyangka, apalagi kan peserta juga dari daerah lain. Dan ternyata meraih juara pertama. Jelas ini prestasi yang membanggakan, dan hari ini (17/6) barusan mengirim video untuk lomba ke tingkat nasional dengan membawakan lagu Andai aku bisa – lagu wajib, Sisa rasa – lagu pilihan dan lagu daerah Kebile bile. Semoga bisa meraih prestasi yang membanggakan, dan bisa masuk 10 besar,” ujarnya.(jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *