Siswa SMPN 07 OKU Yang Hanyut Ditemukan Mengambang di Sungai Ogan

Berita Utama, Ragam200 Dilihat
Kondisi Siswa SMPN 07 OKU saat ditemukan warga. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Ahmad Davin Arafi (14), siswa kelas 2 di SMPN 7 OKU yang dikabarkan hanyut saat hendak mengambil air untuk membersihkan sekolah pasca dilanda banjir, pada Sabtu 25 mei akhirnya ditemukan pada Minggu (26/05/24). Korban ditemukan di aliran Sungai Ogan Kebun Jeruk, Kelurahan Saung Naga, Kecamatan Baturaja Barat oleh warga yang saat itu sedang mandi di sungai Ogan skira pukul 17.40 WIB.

Penemuan jenazah Ahmad Davin juga dibenarkan kapolsek Baturaja Barat, AKP Yusrizal. Kapolsek mengatakan, berdasarkan dari ciri-ciri baju yang dipakai pada saat korban pergi dari rumah hari Sabtu (25/05) kemarin, diyakini bahwa mayat yang mengapung tersebut adalah Davin.

“Korban ditemukan pada pukul 17.40 WIB, jadi waktu itu ada saksi yang sedang mandi di sungai tiba-tiba ada yang menabraknya dari belakang, saksi menoleh kebelakang ternyata mayat mengapung dengan posisi tengkurap,” kata Kapolsek.

Evakuasi jenazah siswa SMPN 07 OKU

Melihat hal itu, sambung Kapolsek, saksi kemudian langsung berteriak meminta pertolongan warga, dan menghubungi pihak kepolisian serta BPBD OKU.

“Korban telah dibawa ke rumah duka di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur dan rencana malam ini akan dikebumikan di TPU Kel Ari Gading,” beber Kapolsek.

Polisi menduga peristiwa tersebut diakibatkan korban tidak bisa berenang serta arus sungai yang cukup deras sehingga mengakibatkan korban tenggelam dan terbawa arus.

“Pihak keluarga korban telah membuat surat peryataan untuk tidak melakukan visum atau otopsi kepada korban,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya Ahmad Davin dikabarkan terbawa arus sungai saat ia dan rekannya mengambil air di sungai untuk membantu membersihkan sekolah pasca terendam banjir.

Namun nahas, tangga yang licin membuat korban tercebur ke sungai. Melihat korban tercebur, rekannya kemudian memberitahu guru yang berada di Sekolah. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *