Siap Amankan Pemilu 2024, Polres OKU Salurkan Perlengkapan Personel

Berita Utama, Ragam410 Dilihat
Personel polres OKU yang terlibat pengamanan menerima perlengkapan di gudang logistik Polres OKU. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Jelang pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2024, Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Menyalurkan kebutuhan perlengkapan perorangan berupa tas, ransum, jaket hingga jas hujan yang akan dipergunakan personel saat melakukan pengamanan pemilu pada 14 Februari mendatang.

Hal itu diungkapkan Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni SIK usai menghadiri rapat di KPU OKU Rabu (7/2/2024). Menurut Kapolres saat ini seluruh personel Polres OKU yang terlibat pengamanan pemilu sudah menerima perlengkapan tersebut.

“Jadi, tadi kami telah menyalurkan perlengkapan perorangan personel mulai dari tas yang akan dipergunakan untuk menyimpan pakaian saat bermalam di tempat pengamanan, kemudian bahan makanan siap saji (ransum) jaket serta jas hujan. Karena mulai tanggal 12 sampai dengan tanggal 15 para personel telah mulai melaksanakan pengamanan di tempatnya masing – masing,” ujar Kapolres.

Pembagian perlengkapan pengamanan

AKBP Imam Zamroni mengaku siap untuk melaksanakan pengamanan pemilu tahun 2024 mendatang. Dikatakannya ratusan personel telah didata untuk pengamanan pemilu nanti.

“Insya Allah kami siap melakukan pengamanan. Dan seluruh perlengkapan telah didistribusikan kepada personel. Jumlahnya sesuai dengan seluruh personel yang akan bergeser ke TPS, lebih kurang ada 430 personel,” kata dia.

Dikonfirmasi apakah Ada Pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) yang akan di perbantukan untuk pengamanan pemilu di Kabupaten OKU, AKBP Imam Zamroni membenarkan. Menurutnya, akan ada BKO dari Polda Sumsel serta Dari Brimob Polda Sumsel.

“Untuk BKO ada. Nanti ada 59 personel dari Polda Sumsel yang akan kita alokasikan di Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat. Kemudian juga ada BKO dari Brimob yang tujuannya sebagai rayonisasi yang akan kita libatkan ketika terjadi kontijensi. Nanti BKO ini akan standby di Polres OKU dan Di KPU mengingat titik kerawanannya ada di KPU. jadi dimulai tanggal 14 siang hingga tanggal 19 Februari, KPU OKU akan dijaga BKO Brimob dan personel Polres OKU,” Pungkasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *